Babinsa 02 Muara Siberut Dan Anggota Kamla Komsos Dengan Warga Binaan



INFO|MENTAWAI – Kegiatan yang dilakukan secara kolaborasi akan terasa ringan serta memperkuat silahturhami supaya apa yang di harapkan dapat tercapai dengan maksimal.


Kali ini Babinsa Koramil 02 Muara Siberut, Serda Iswendra kolaborasi dengan TNI AL anggota Kamla Muara Siberut melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Kegiatan komsos dengan salah satu masyarakat petani ini berlokasi di Dusun Pei pei, Kecamatan Siberut Barat Daya, Senin (14/11/2022).

Serda Iswendra menyampaikan, kegiatan komsos yang di lakukan ini ada beberapa poin menjadi diskusi dengan warga yaitu soal transportasi laut, tentang sembako.

Kemudian membahas kapal Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke Indonesia khususnya ke mentawai harus memakai bendera merah putih serta melakukan monitoring kapal yang di tumpangi wisata asing.

“Prinsipnya pengawasan aktivitas orang asing ke daerah perlu di lakukan pengawasan secara bersama-sama dengan melibatkan warga setempat” ucapnya.

Selain itu tugas pengawasan orang asing ini bukan hanya semata aparat negara, akan tetapi di lakukan secara semua stakholder dan masyarakat, ujarnya.

Terkait dengan transportasi laut, tentunya yang menjadi kewenangan itu adalah pemerintah setempat, bagaimana transportasi bisa lancar guna meningkatkan akses perekonomian masyarakat.

Soal sembako, Serda Iswendra mengajak para petani untuk selalu meningkatkan produktivitas pertanian, guna mewujudkan ketahanan pangan, apalagi kondisi saat ini sering cuaca buruk, sehingga kapal dari padang sulit masuk ke mentawai.

Dengan demikian, yang perlu di perkuat itu meningkatkan hasil pertanian dalam mewujudkan hanpang dan tidak sulit lagi untuk mendapatkan kebutuhan pangan.

“Komsos yang kita lakukan ini guna pendekatan kepada masyarakat serta memperkuat silahturahmi antar sesama termasuk anggota Kamla’ pungkasnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment