Survivor Alami Mati Mesin Berhasil di Evakuasi Tim SAR Mentawai Ke Dermaga Peipei



INFO|MENTAWAI Satu unit kapal nelayan yang mengalami mati mesin di perairan karamaijat tepatnya di pulau Libbut, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kepulauan Mentawai berhasil di selamatkan Tim SAR Mentawai.


Sebelumnya informasi kapal mati mesin ini di terima kom center Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai sekira pukul 15.10 WIB, Minggu 11 Agustus 2024 dari Ican pembawa kapal menyampaikan bahwa kapal yang dibawa mengalami mati mesin.

Dari informasi tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas II B Mentawai, Rudi S.E mengerahkan tim segera turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap kapal nelayan mati mesin.

Dalam siaran persnya, Kakansar, Rudi, S.E menjelaskan, kejadian kapal nelayan mati mesin ini, pada hari sabtu 10 Agustus 2024 sekira pukul 08.00 WIB, survivor hendak pergi melaut dari Tuapeijat menuju perairan karamaijat.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, kapal nelayan yang di bawa survivor mengalami mati mesin di perairan pulau libbut sekira pukul 08.00 WIB, Minggu 11 Agustus 2024 dan survivor melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Mentawai.

Tak menunggu lama, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai turun kelokasi dan berhasil menemukan survivor beserta longboatnya pada pukul 16.40 WIB dalam kondisi selamat. 

“Tim Rescue SAR kita berhasil menemukan kapal nelayan yang mengalami mati mesin di sekitaran pulau Libbut bersama survivor” sebut Rudi.

Kemudian, Tim rescue Kansar Mentawai mengevakuasi survivor menuju Dermaga Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya dan secara administrasi sudah membuat surat pernyataan bahwa survivor bersedia di evakuasi ke pelabuhan terdekat.

Tak hanya itu kapal yang di bawa survivor juga di tarik menggunakan perahu nelayan yang kebetulan balik melaut menuju dermaga Peipei, ujarnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Leave a Comment