Bupati Eka Putra : Kehadiran ZD Farm Bakal Mampu Menarik Pekerja Lebih Banyak Lagi

INFO|Batusangkar Dalam rangka mendukung dan mendorong lahirnya usahawan ataupun pengusaha baru di daerah Luhak Nan Tuo, Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE.MM hadiri silaturrahmi dan syukuran di ZD Farm Jorong Silabuak Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Senin (9/1/2023) 


Syukuran itu dihadiri Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, Wakil Bupati Richi Aprian, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Ketua DPRD Solok Selatan, Forkopimda Tanah Datar, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se-Tanah Datar serta undangan lainnya.


Bupati Eka Putra mengatakan, hadirnya usahawan atau pengusaha baru di Tanah Datar, dinilai mampu mendukung untuk membuka lapangan pekerjaan baru yang merupakan salah satu Program Unggulan (Progul) Daerah.


“Tentunya kita bangga dan mendorong kehadiran usaha seperti ZD Farm ini yang bergerak pada peternakan ayam potong, karena disamping turut memenuhi kebutuhan daging ayam di Tanah Datar ataupun daerah lainnya, pada peternakan ini juga telah membuka lapangan pekerjaan baru dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” ucapya. Eka.


Dengan hadirnya ZD Farm ini diharapkan mampu menjadi motor dan pemacu semangat pengusaha dan usahawan lainnya di Tanah Datar, karena setidaknya ada tiga juta ekor ayam pedaging ataupun petelur tersebar di wilayah Tanah Datar.


“Angka ini menunjukkan betapa usaha ini cukup bagus dan berkembang di Tanah Datar sehingga ekonomi terus menggeliat lebih baik, sehingga kita berharap resesi ekonomi 2023 yang ditakutkan tidak akan terjadi,” ucapnya lagi.


Di kesempatan itu Bupati Eka Putra juga mendoakan agar usaha yang dijalankan berjalan sukses dan berhasil serta berkembang, sehingga mampu menarik tenaga kerja yang lebih banyak lagi.


“Terima kasih kanda Zuldafri Darma atas pembangunan usaha ini, tentunya kami doakan untuk terus berkembang dan meningkat lagi di masa yang akan datang, dimana muaranya tentunya juga untuk membantu kesejahteraan masyarakat. Dan juga terima kasih kami atas kehadiran Gubernur serta undangan lainnya, yang tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami di Tanah Datar,” tukas Eka.


Sementara Wakil Ketua DPRD Anton Yondra mentanpaikan, keberadaan ZD Farm ini sebagai bentuk untuk meningkatkan ketahanan pangan dan pengendalian inflasi daerah.


“Tentunya, ZD Farm akan mampu memenuhi kebutuhan pangan khususnya daging ayam potong, karena peternakan ini produksinya sudah mencapai ribuan ekor” ujarnya.


Selaun itu juga bisa mengendalikan inflasi daerah khususnya di Tanah Datar yang tahun 2022 kemarin mampu menjadi Kabupaten Pengendali Inflasi terbaik Wilayah Sumatra tahun 2021,” pungkas Anton. 


Penulis : Elvi

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment