Apresiasi Usaha ZD Fram di Tanah Datar, Gubernur Sumbar : Potensi Ini Mampu Berikan Mutiplier Effect Bagi Masyarakat dan Daerah

INFO|Tanah DatarGubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pembangunan ZD Farm di Kabupaten Tanah Datar.


“Keberadaan ZD Farm ini tentunya bisa menjawab dan memenuhi kebutuhkan pangan, khususnya daging ayam potong, baik itu di Tanah Datar ataupun di Provinsi Sumatra Barat, tentunya keberadaannya kita apresiasi dan dukung bersama,” kata Buya Mahyeldi di lokasi ZD Farm, Senin (9/1/2023).


Dikatakan Mahyeldi, potensi seperti ini adalah sesuatu yang perlu dimaksimalkan, karena mampu memberikan mutiplier effect bagi masyarakat ataupun daerah.


“Yang pasti efek peningkatan ekonomi pasti ada, dan keuntungan lainnya adalah ketersediaan bahan pangan akan tercukupi dan pemanfaatan lahan untuk pemenuhan pakan ternak juga semakin meningkat, sehingga lahan tidur berkurang berganti dengan lahan produktif,” sebutnya.


Sebelumnya Owner ZD Farm Zuldafri Darma yang merupakan Wakil Bupati 2015-2020 dan Bupati sisa jabatan 2020-2021 menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar dan undangan lainnya.


“Usaha ini lahir selepas tidak lagi menjabat Wakil Bupati Tanah Datar, dan sekaligus menjawab keraguan sejumlah pihak terhadap langkah Saya setelah tidak lagi menjabat. Motivasi inilah menjadikan ZD Farm mampu hadir hari ini. Terima kasih atas dukungan semua pihak dan kehadiran  Gubernur, Bupati, Wabup dan undangan lainnya,” ujarnya.


Diungkapkan Zuldafri lagi, saat ini ZD Farm mampu mempekerjakan 20 orang tenaga kerja setiap harinya, untuk mengelola peternakan ayam petelur dan juga mengelola lahan sekitar kandang.


“Alhamdulillah, ZD Farm sudah mampu menyerap tenaga kerja. Tentunya ini turut mendukung Program Pemerintah Daerah dan juga memberikan kontribusi terhadap PAD Tanah Datar” tuturnya.


Di kesempatan itu Zuldafri menyampaikan harapan kepada Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi izin usaha agar usaha ini bisa berjalan aman dan lancar.


Penulis : Elvi

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment