Antisipasi Penipuan Jual Beli Online, Kapolsek Luhak Ingatkan Masyarakat

 

INFO|Limapuluh KotaJajaran Polsek Luhak terus mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah tergoda/tergiur dengan tawaran yang disampaikan melalui media sosial/secara online.


Hal itu di sampaikan guna mengantisipasi agar tidak lagi terjebak dengan jual beli/penipuan online seperti yang di alami belasan warga kota payakumbuh sebelumnya mengalami kerugian hingga ratusan juta akibat tergoda bisnis minyak goreng.


“Masyarakat harus waspada dengan jual beli online, apalagi di minta untuk mengirimkan sejumlah uang” ucap Kapolsek Luhak, AKP. Rika Susanto dihadapan puluhan Masyarakat di Lapangan Bola Kaki Jorong Pakan Rabaa Nagari Batu Payuang Kec Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (10/2/2023).


Kalau masih adapun yang terjadi seperti itu, kata dia, masyarakat terlebih dahulu bertanya kepada pihak kepolisian ataupun Jorong dan Nagari, agar tidak terlanjur tertipu dari pihak yang tak bertanggung jawab soal penawaran online.


“Kita ingatkan masyarakat untuk tidak mudah tergoda atau tergiur dengan penawaran bisnis/jual beli online yang ditawarkan oleh orang-orang yang tidak dikenal dengan menawarkan (iming-iming.red) untung besar. Telusuri dan pelajari atau bertanya kepada pihak lain dahulu sebelum menjadi korban penipuan,” ucap AKP. Rika Susanto.


Mantan Kapolsek Suliki itu juga mengajak masyarakat untuk terus sama-sama memelihara keamanan dan ketertiban di Nagari Batu Payuang Kec Lareh Sago Halaban, dan Waspada terhadap tindak pidana pencurian, Narkoba yang sedang marak di wilayah hukum Polsek Luhak.


” Mari terus kita tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai tindak pidana, baik Pencurian dan Narkoba. Dan mari kita cegah kenakalan remaja dengan terus lakukan pendekatan terhadap anak-anak, kemenakan dan keluarga.” ucapnya.


Penulis : Ady Parker
Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment