Safari Ramadhan, Pemprov Sumbar Bantu Rp. 50 Juta Masjid Nurul Iman Sioban

INFO|MENTAWAIPemerintah Provinsi Sumatera Barat ( Pemprov Sumbar) menyerahkan bantuan berupa dana hibah senilai Rp.50 juta untuk Masjid Nurul Iman, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Rabu (12/4/2023).


Penyerahan bantuan itu di serahkan  Gubernur Mahyeldi Ansharullah di dampingi Plt Sekda Mentawai, Rinaldi saat memimpin tim Safari Ramadhan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan julukan nama bumi sikerei itu.


Mahyeldi mengatakan bantuan yang diserahkan dalam kegiatan itu sebagai bentuk dukungan Pemprov Sumbar untuk penguatan dan pemberdayaan masjid di Desa Sioban.


Selain hibah Masjid, Pemprov Sumbar juga memberikan bantuan perangkat sholat, Alguran, Kain Sarung dan Bedah rumah senilai Rp. 25 juta.


“Ini bantuan yang diserahkan pada momen safari Ramadhan. Untuk program lainnya akan di bangun asrama SMA 1 Sipora dan pengembangan infrastruktur jalan di Kabupaten Kepulauan Mentawai” ucapnya.


Intinya, kata dia, Pemprov Sumbar berkomitmen dalam mendukung berbagai program pemkab Mentawai terutama yang singkron dengan program unggulan Pemprov.


Plt Sekda Mentawai, Rinaldi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Pemprov Sumbar dan semua unsur terkait yang telah membantu Pemkab dan masyarakat Mentawai.


“Semua bantuan yang diberikan ini, baik pada kegiatan safari ramadhan sekarang maupun di APBD Provinsi, tentu sangat besar dan berarti bagi masyarakat Mentawai” ucap Rinaldi.


Menanggapi keluhan yang di sampaikan pengurus masjid Nurul Iman Sioban, Rinaldi menyampaikan, bahwa Pemkab Mentawai terus berupaya semaksimal mungkin untuk memperhatikan fasilitas rumah ibadah yang ada di mentawai.


Selain itu Pemkab Mentawia juga berupaya meningkatakan kesejahteraan masyarakat baik melalui pendidikan maupun yang lainnya, dimana saat ini Gubernur Sumbar melihat secara langsung kondisi Sekolah SMA 1 Sipora dan SMK di Saureinu’


Jadi, kedatangan gubernur selain melaksanakan kegiatan safari ramdahan juga memberikan motivasi dan semangat dallam melaksanakan kegiatan serta mendukung kemajuan mentawai.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment