Pj Bupati Mentawai Apresiasi Pembangunan RTLH di Dusun Berkat

INFO|MENTAWAIUsai pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 di lapangan Makodim 0319/Mentawai, Unsur Forkopimda melakukan peninjauan Pos Komando Taktis (Poskotis) dan RTLH di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.


Peninjauan lokasi tersebut di pimpin Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan di hadiri Kasiter Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Indra Padang, Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, Dansatgas TMMD ke-116, Letkol Inf Suirwan, S.I.P, Danlanal Mentawai, Kabag Ops Polres Mentawai dan Kakansar Mentawai.


“Lokasi yang kita tinjau bersama unsur Forkopimda ini untuk melihat secara langsung kesiapan Poskotis dan perkembangan pembangunan RTLH di Dusun Berkat” sebut Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan, Rabu (10/5/2023).


Dia menyebut, pembangunan RTLH untuk warga tidak mampu ini bekerjasama dengan Baznas sebanyak 10 unit guna membantu masyarakat agar memiliki rumah yang layal dan sehat.


Kegiatan TMMD yang di helat ini, kata Martinus sangat membantu pemkab Mentawai dan program tersebut akan di lanjutkan lagi.


Nah, dengan keterlibatan prajurit TNI terutama personel Kodim 0319/Mentawai sangat membantu sekali adanya progres sasaran fisik dan non fisik yang di laksanakan saat ini.


“Kita apresiasi program TMMD yang di gelar di bumi sikerei ini, sama-sama kita ketahui kegiatan TMMD sangat memberikan dampak positif serta membantu kesulitan masyarakat” sebut Martinus.


Ditempat yang sama Kasiter Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Indra Padang menyebut, kolaborasi kegiatan yang di laksanakan pada kegiatan TMMD ke-116 ini di harapkan kedepan berkelanjutan.


Berkelanjutan ini, kata Kasiter dengan melakukan pemeliharaan dan menjaga yang sudah di kerjakan baik itu jalan, rumah yang di bangun.


“Pembangunan yang di kerjakan pada kegiatan TMMD ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, TNI aparat lainnya tapi seluruh lapisan masyarakat” ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment