Pembukaan TMMD ke-116 di Bumi Sikerei di Hadiri Kasiter Korem 032/Wbr



INFO|MENTAWAI Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl  diwakili Kasiter Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Indra Padang S.Sos hadiri pembukaan TTMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai.


TMMD ke-116 tahun 2023 ini di buka Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan sekaligus menjadi Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Letda Inf Puji Basuki bertempat di lapangan Makodim 0319/Mentawai, Rabu (10/5/2023).

Pembukaan TMMD ke-116 di tandai dengan pemukulan gong serta Penanda tanganan berita acara oleh Dansatgas TMMD ke-116 Dandim 0319/Mentawak, Letkol Inf Suirwan S.I.P.

Dalam sambutan Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan menyampaikan, tujuan program TMMD ke-116 ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan dan perekonomian masyarakat mentawai.

TMMD ke-116 ini di pusatkan kegiatannya di Tuapeijat dan Sipora Jaya dan Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara dengan program sasaran Fisik dan Non Fisik.

Untuk kegiatan Fisik membuka jalan baru sepanjang 6000 meter jalan penghubung dari Desa Bukit Pamewa sampai Desa Betu monga. Selain itu rehab satu unit Musholla, satu uni Gereja dan 10 pembangunan RTLh di Dusun Berkat.

Untuk kegiatan Non Fisik meliputi  Penyuluhan tentang wawasan Kebangsaan,Sosialisasi tentang bahaya Terorisme, Narkoba, Hukum,Pertanian,Peternakan dan Sosialisasi tentang Penanggulanan Bencana.

“Terimakasih kepada TNI untuk Program TMMD nya serta seluruh lapisan masyarakat yang ikut membantu suksesnya kegiatan TMMD ke 116 di bumi sikerei ini” pungkasnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment