Pejabat Sekda di Lantik, Pj Bupati Mentawai : Emban Tugas Dengan Baik dan Bijaksana

INFO|MENTAWAIJabatan yang di emban Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) ini merupakan amanah dan kepercayaan yang harus di jalankan dengan baik dalam mempercepat proses penyelenggaraan pemerintah.


Dipundak Sekda itu sekarang mengemban sebagai pejabat administrator dalam penyelengaraan pemerintah serta melakukan koordinasi dengan semua pihak baik Unsur Forkopimda maupun OPD.


“Tugas Sekda kedepan akan semakin berat, maka embanlah tugas dengan baik dan bijaksana” sebut Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan saat pelantikan di Aula Bappeda Mentawai, Kamis (11/5/2023).


Dia menyebut penunjukan pejabat Sekda ini tidak sembarangan, tentu sesuai dengan aturan, ini di lakukan agar tidak salah mengambil keputusan.


Kalau Pj Bupati masa jabatannya di perpanjang, maka tugas sekda akan di lanjutkan Pejabat yang di lantik, kalau tidak, jabatan Pj berakhir 22 Mei 2023 dan kembali lagi sebagai Sekda Mentawai, sebut Martinus


Martinus mengatakan, tugas Sekda kedepan menyelesaikan persoalan pengendalian Inflansi daerah serta masih banyak lagi PR yang harus di tuntaskan.


Dengan demikian, tugas selanjutnya Sekda segera menyusun startegi dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan tertinggi di jajaran OPD dan pedomani aturan dalam melaksanakan tugas.


Selain itu, Pj Bupati juga meminta  seluruh OPD untuk memberikan dukungan kepada pejabat sekda yang baru di lantik untuk bekerjsama, agar tugas yang di emban dapat di selesaikan dengan baik.


Martinus ingatkan pejabat Sekda untuk terus memberikan pembinaan kepada ASN dan melakukan evaluasi agar pelaksanaan kegiatan disetiap OPD berjalan dengam baik.


“Kita sekarang ini harus berlari untuk percepatan pembangunan dslam rangka menuju mentawai yang mandiri, maju dan sejahtera” tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto


Leave a Comment