Satgas TMMD Ke-116 Makan Bersama Dengan Orang Tua Asuh



INFO|MENTAWAI Kedekatan TNI dengan rakyat memang tidak bisa di pisahkan, karena TNI itu dari Rakyat kembali kepada rakyat, sehingga kebersamaan itu harus terjalin dengan baik.


Kebersamaan TNI dengan masyarakat itu terlihat pada kegiatan TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, dimana setiap personel satgas di haruskan tinggal di rumah warga.

“Tujuan personel satgas tinggal dirumah warga ini membaur selama kegiatan TMMD berlangsung, agar terjalin kekeluargaan dengan orang tua asuh” sebut Dan SSK TMMD ke-116, Letda Inf Puji Basuki, Sabtu (13/5/2023).

Dia menyebut, satgas TMMD ke-116 ini memang di tempat kan di rumah- rumah masyarakat ,agar terjalin suatu rasa kekeluargaan dan kebersamaan di lokasi kegiatan yang sedang berjalan.

“Satgas TMMD yang tinggal di rumah masyarakat ini sesuai petunjuk Dansatgas TMMD ke-116, Letkol inf Suirwan, S.I.P yang merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat, (Kasad) ” sebutnya.

Selain itu, satgas yang tinggal di rumah masyarakat juga bisa membantu kesulitan warga, ini menjadi harapan pimpinan atas selama kegiatan TMMD berlangsung, ujarnya.

Kehadiran satgas TMMD di tengah masyarakat berubah menjadi rasa kekeluargaan dan senang bisa secara langsung bercengkrama serta makan bersama satu rumah dengan orang tua asuh.

Selama kegiatan berlangsung, Dan SSK mengingatkan kepada perosnel satgas untuk selalu menjaga nama baik TNI, sopan santun dan etika.

Tak hanya itu satgas TMMD harus mampu menjadi contoh ditengah masyarakat dan orang tua asuh di lokasi TMMD, ujarnya.

Salah satu orang tua asuh, Bapak Muklisin sangat berterima kasih dan bersyukur atas kehadiran satgas TMMD di tengah masyarakat bisa membaur dan membangun kebersamaan selama kegiatan berjalan.

Ini momen langkah yang kita rasakan, karena jarang bisa kita berbaur dengan prajurit TNI bisa makan bersama di rumah yang datang dari berbagai kesatuan” pungkasnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment