Bantu Warga Yang Mengalami Pendarahan, Satgas TMMD Bantu Donor Darah



INFO|MENTAWAI
 Seorang warga Dusun Pukarayat membutuhkan golongan darah (O) akibat mengalami pendarahan hebat saat melahirkan anak kembar di RSUD Mentawai.


Mendapat informasi ada salah satu warga yang membutuhkan golongan darah, Dansatgas TMMD ke-116, Letkol Inf Suirwan, S.I.P perintahkan personel satgas TMMD untuk membantu donorkan darah.

Ibu hamil yang mengalami pendarahan ini warga asal pukarayat bernama Desni Yulianti (28) yang merupakan istri dari Ermelius Roroiji (33), warga tersebut membutuhkan golongan darah (O).

Tak menunggu lama personel satgas TMMD ke-116, Prada Muhamad syarif dari Yonif 131 bersama Josua Julius donorkan darah untuk ibu melahirkan yang mengalami pendarahan di RSUD Mentawai.

“Donor darah yang di lakukan personel satgas TMMD bentuk wujud kepedulian TNI terhadap rakyatnya yang lagi membutuhkan bantuan” sebut Dansatgas, Sabtu (15/5/2023).

Dansatgas mengatakan, selama kegiatan TMMD berlangsung kalau ada warga yang membutuhkan pihaknya siap membantu kesulitan masyarakat yang berada di wilayah teritorial Kodim 0319/Mentawai.

“Membantu kesulitan masyarakat ini merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI yang harus dipegang teguh setiap Prajurit” sebut Dansatgas.

Salah satu petugas Bank Darah Rumah Sakit (BDRS ) yang sedang piket di RSUD Mentawai, Epi Saguru mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD ke-116 atas dedikasinya untuk mendonorkan darah kepada warga yang membutuhkan darah.

“Kita bangga dengan kepedulian satgas TMMD yang siap membantu kesulitan masyarakat, semoga Bapak Tentara selalu di beri kesehatan dan program TMMD yang sedang di kerjakan hendaknya berjalan dengan lancar” pungkasnya.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment