Gandeng BPBD Mentawai, Satgas TMMD Sosialisasi Tanggap Darurat Bencana



INFO|MENTAWAI Mengingat di Kepulauan Mentawai, daerah kita rawan gempa, Tsunami dan Angin kencang, maka perlu di lakukan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat.


Hal itu di sampaikan Wadansatgas TMMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai, Kapten Inf Putra Irawan Damanik saat membuka kegiatan non fisik sosialisasi tanggap darurat bencana di Aula Makodim 0319/Mentawai, Kamis (18/5/2023).

“Sosialisasi tanggap darurat bencana ini kita gandeng BPBD Mentawai” sebut Wadansatgas.

Dia menyebut, sosialisasi ini di lakukam agar setiap masyarakat mengetahui dan mengenali ancaman bencana alam serta cara penyelamatan dan evakuasi ,bila sewaktu waktu terjadi bencana alam.

Ditempat yang sama, Ajonti dari BPBD Mentawai menyampaikan, sosialisasi tanggap darurat bencana di kegiatan TMMD ke-116 ini dalam upaya penyelenggaraan kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang terkoordinasi. terpadu dan menyeluruh.

“Mengingat bencana terjadi tidak dalam lokus yang wilayah administrasinya secara tunggal. melainkan terjadi pada wilayah yang lintas batas administrasi. sehingga perlu di lakukan sosialisasi terus menerus secara bersama” ucapnya.

Dia menyampaikan, peserta sosialisasi di harapkan dapat mengikuti kegiatan ini, sehingga hasil yang didapatkan memberikan kontribusi yang konstruktif dalam upaya penyelenggaraan penanggulangan bencana di bumi sikerei.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment