Bantu Kesulitan Warga, Satgas TMMD Layani Pengobatan Gratis di Pukarayat

INFO|MENTAWAI – Sesuai dengan arahan Komandan Satgas TMMD ke 116 Tahun 2023, Kodim 0319/Mentawai, Letkol Suirwan S.I.P dalam pelaksanaan TMMD ke 116, harus selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dan peduli dengan kesulitan rakyat di sekeliling.


Arahan yang di sampaikan Dansatgas TMMD ke-116 ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Itu yang di aplikasikan satgas TMMD di lapangan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, seperti yang d lakukan, Serma Adolof dan Serda Alwi bekerja sama dengan Ibu Lola dari Puskesmas Pembantu (Pustu) dari Dusun Berkat Kecamatan Sipora Utara, Selasa (23/5/2023).

Dengan bersusah payah mereka berusaha menyeberang mencapai desa Pukarayat menggunakan sampan masyarakat dusun Berkat. selama setengah jam perjalanan sampai di lokasi.

Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-116 memiliki kewajiban mendukung pelaksanaan pelayanan Kesehatan gratis terhadap masyarakat yang ada di lokasi TMMD ke 116 selama kegiatan berlangsung.

Selain melaksanakan tugas pokok, Tim Kesehatan Satgas juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan ,baik di lakukan di Posko Kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung rumah warga yang sakit ujar Serma Adolof.

Dalam pelaksanaan pengobatan gratis kami memberikan Vitamin dan pelayanan pengecekan tensi memberikan obat obat yang di butuhkan masyarakat Lanjut usia(Lansia). ujar Bidan Lola.

Ibu Marlena Sababalat dan Bapak Zebulon Saogo mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya Pelayanan Kesehatan dari Satgas TMMD ke 116 di Mentawai ini.

“Kami masyarakat yang susah aksesnya berobat bisa mendapatkannya atas bantuan satgas TMMD, terimakasih Bapak TNI dan Ibu Pustu,” ujar mereka.

Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment