41 Calon Jamaah Haji Dari Mentawai di Berangkatkan Menuju Tanah Suci

INFO|MENTAWAISebanyak 41 Calon Jamaah Haji (CLH) dari Kabupaten Kepulauan Mentawai di berangkatkan menuju tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.


Pelepasan 41 calon jamaah haji di lakukan Pj Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nurdin,S.Sos di Mesjid Nurul Haq tabing padang, Rabu (7/6/2023).


Dalam sambutan Asisten Pemkesra, Nurdin menyampaikan permintaan maaf, karena Pj Bupati Mentawai berhalangan untuk hadir, dikarenakan ada kegiatan Rakor Provinsi Sumatera Barat di Kota Sawalunto.


“Semoga calon jamaah haji dari  Mentawai diberikan kesehatan dan kemudahan selama menjalankan ibadah dan menjadi haji yang mabrur” pesan Pj Bupati Mentawai melalui Asisten.


Dia mengatakan, calon jamaah haji harus melatih kesabaran dan harus kuat dalam prosesi ibadah haji di kota suci Makkah, karena banyak aspek kemampuan yang harus disiapkan.


Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Mentawai, Masdan menuturkan, tahun ini calon jamaah haji dari mentawai di berangkatkan sebanyak 41 orang.


“Tahun ini merupakan terbanyak calon jamaah haji dari mentawai di berangkatkan untuk menunaikan ibadah haji di kota mekkah” sebutnya.


Dia menyebut sebelum di berangkatkan ke tanah suci, calon jamaah haji masuk ke asrama haji padang dan akan di berangkatkan pada malam hari pukul 23.00 WIB.


Rute keberangkatan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang menuju Bandara Hangnadim Batam kemudian di lanjutkan penerbangan menuju tanah suci mekkah.


Selain itu Kemenag Mentawai juga berpesan kepada para calon jamaah haji untuk benar-benar mentaati Amirul Hajj atau ketua regu selama menunaikan ibadah haji.


“Mudah-mudahan calon jamaah haji dari mentawai selama perjalanan berjalan lancar termasuk ibadah hajinya, semoga menjadi haji yang mabrur”, harapnya.


Editor : Heri Suprianto

Leave a Comment