Masyarakat Usulkan Kegiatan Pangan Murah Ini, Kalau Dapat Bisa di Helat Sebulan Dua Kali



INFO|MENTAWAI Guna membantu dan meringankan perekonomian masyarakat, Kodim 0319/Mentawai buka pasar murah yang di helat di pangkalan Makodim 0319/Mentawai, Selasa (13/6/2023).


Dari pantauan awak media, terlihat antusias masyarakat berdatangan untuk mendapatkan beras murah tersebut, bahkan ada juga yang tidak dapat karena beras terbatas.

Beras murah ini merupakan cadangan beras pemerintah yang bermerek Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dari Bulog yang di distribusikan hanya sebanyak 350 karung atau 1,750 ton.

Harga perkarungnya di jual 49 ribu, berasnya bagus dan harga murah, sehingga ketika datang beras tersebut hanya hitungan beberapa jam sudah habis, sehingga banyak yang tidak dapat.

Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P menuturkan, kegiatan pasar murah yang di buka di pangkalan Makodim 0319/Mentawai ini masih dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-116 bekerjasama dengan pemkab Mentawai.

“Sebenarnya pasar murah ini, kita buka pada saat penutupan TMMD, akan tetapi saat pendistribusian terkendala dengan transportasi, sehingga pengiriman beras tertunda” ucap Dandim

Menurut Dandim kegiatan pasar murah ini sangat bagus, terbukti antusias masyarakat itu sangat luar biasa untuk datang mendapatkan beras murah ini

Bahkan ada usulan dari masyarakat, kegiatan pasar murah atau Bazar khusus yang di helat Kodim 0319/Mentawai ini, kalau dapat bisa sebulan dua kali.

“Prinsipnya kita sangat mendukung program pemerintah dalam rangka membantu kesulitan masyarakat yang berada di wilayah teritorial Kodim 0319/Mentawai” ucapnya.

Salah satu warga SP2 Kecamatan Sipora Utara, Supriyanti menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0319/Mentawai yang telah membuka kegiatan pasar murah atau Bazar ini, sehingga masyarakat terbantu

“Kita sangat terbantu adanya pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, kalau dapat menyediakan sembilan bahan pokok (Sembako)” sebutnya.

Editor : Heri Suprianto


Leave a Comment