PILIHAN REDAKSI

Kadis Parpora Sijunjung Resmi Membuka Turnamen Sepakbola Piala Wali Nagari Koto Tuo

Tendangan bola pertama oleh Kadis Parpora Sijunjung tanda dibukanya turnamen sepakbola memperebutkan piala Wali Nagari Koto Tuo, Jum'at ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kadis Parpora Sijunjung Resmi Membuka Turnamen Sepakbola Piala Wali Nagari Koto Tuo

Tendangan bola pertama oleh Kadis Parpora Sijunjung tanda dibukanya turnamen sepakbola memperebutkan piala Wali Nagari Koto Tuo, Jum'at (4/10/2024).




INFONUSANTARA.NET, Sijunjung --Kepala Dinas Parpora Sijunjung Afrineldi.SH, buka secara resmi Turnamen Sepakbola memperebutkan Piala Wali Nagari Koto Tuo, yang digelar mulai 4 Oktober -1 November 2024 mendatang di Stadio Nagari Koto Tuo, Kecamatan lV Nagari Kabupaten Sijunjung.


Pembukaan turnamen pada Jum'at (4/10/2024) itu ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Kadis Parpora Afrineldi.SH, didampingi Wali Nagari Koto Tuo, Heries.SH, bersama Kabid Parpora Sijunjung.


Turut hadir Camat IV Nagari, Ayu, dari Polres Sijunjung, ninik mamak, ketua pemuda dan masyarakat Koto Tuo.


"Kadis Parpora Sijunjung dalam sambutannya menyampaikan dukungannya serta mengucapkan selamat atas digelarnya turnamen sepakbola tersebut. Kepada seluruh tim yang berlaga agar menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding," ujarnya.


Lebih lanjut disampaikan pada penyelenggara turnamen Wali Nagari Koto Tuo 2004 waktu itu, kami ketika bersama bapak Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung letakkan batu pertama Tower di sebelah lapangan ini yang masih berumput tinggi.


“Kegiatan sepakbola piala Wali Nagari Koto Tuo ini awalnya digagas oleh Wali Nagari Koto Tuo, kegiatan ini terus berlanjut sampai tahun seterusnya, setelah lapang ini menjadi lebih bagus luar biasa,” ujarnya.


Disebutkan lapangan sepak bola Koto Tuo ini lapangan sepakbola berumput sintetis, sebagai amanat Bupati Sijunjung terdahulu.  


“Mari kita jadikan turnamen sepak bola ini sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi  memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar sesama.Kami merasa bangga karena animo masyarakat Koto Tuo sangat tinggi pada turnamen ini. Saya juga mengharapkan agar semua pihak, baik pemain dan official dapat bermain secara sportif dan fair play,” harapnya.


"Tentu apresiasi ini sekali lagi bukan suatu hal yang mudah untuk melaksanakan turnamen. Panitia dengan kerja kerasnya kekompakan seluruh pemuda masyarakat Koto Tuo tentunya untuk mengambil bisa terjadi terselenggara dengan baik turnamen ini hingga bisa sukses," ucapannya.


Para peserta 16 group ada di Kabupaten Sijunjung ini sebagai informasi PON Aceh dan Medan kemarin ada tiga orang sepak bola dari Sijunjung yang mewakili Provinsi Sumatera Barat tampil pada PON tahun 2024 ini.Saya apresiasi kepada para peserta sepakbola. Saya ingatkan agar menjaga kesehatan.


"Pemerintah Daerah  selalu siap mendukung kegiatan yang ingin memajukan olahraga di Kabupaten Sijunjung khususnya sepak bola ini. berharap turnamen sepakbola piala Wali Nagari Koto Tuo ini akan terus berlanjut pada tahun depan,' ujarnya.


"Kegiatan kita mengharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar pemain dan pecinta sepak bola di Kabupaten Sijunjung. Ini sangat hebat ya teman-teman, kita kita malah mendapat aktivitas kegiatan manusia sangat berat, tapi juga menunjukkan bahwa mereka jadi orang-orang yang bugar. Paling tidak buat kita ada persiapan tetap harus olahraga supaya bugar kuat dan sehat,”pungkasnya.


Wali Nagari Koto Tuo, Heries mengucapakan terima kasih kepada semua pihak panitia serta Dinas Parpora Sijunjung yang telah bekerja sama dalam mempersiapkan hingga turnamen ini dapat terlaksana.


“Kami ingin menjadikan piala Wali Nagari Koto Tuo ini jadi momen spesial untuk piala bergilir dan tahun ini akan menjadi piala tetap bagi siapa saja juaranya," ungkapnya. (Danus)

Terbaru
Anda sedang membaca berita terbaru...
Selanjutnya
Next Post »