PILIHAN REDAKSI

Kunjungan Kerja di Kodim 0319/ Mentawai, Ini Arahan Danrem 032/Wbr

INFO|MENTAWAI - Sebagai prajurit dalam menjalankan kegiatan harus memahami tugasnya di lapangan, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Wabup Sijunjung Iraddatillah Resmikan Rumah Bakaua Desa Kampung Baru Bukik Ponggang




INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt mengunjungi Bukik Ponggang di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung.


Kehadiran Wabup Iraddatillah bersama ratusan warga Desa Kampung Baru di Bukik Ponggang adalah dalam rangka “Bakaua Adat” Dalam kesempatan itu, Wabup, Iraddatillah sekaligus meresmikan Rumah Bakaua, pada Kamis (12/9/2024)


Turut hadir antara lain Anggota DPRD Propinsi Sumbar Syofian Hendri, S.Pd. I, MM, Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Rina Idawani, SH, CN, MM, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Hadiatulloh Montela, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Adri, S.Pt, pimpinan OPD terkait, Camat Kupitan Zainuddin, SE, Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd, MM serta Ketua Dewan Pimpinan Cabang Masyarakat Sadar Wisata (DPC MASATA) Ridwan, S.Hut.


Wabup Iraddatillah mengatakan, panorama alam dan budaya Bukik Ponggang memiliki view yang sangat bagus, sehingga layak untuk dipromosikan.


Ia juga menyampaikan bahwa Pemda akan mendukung upaya masyarakat bersama pemerintahan Desa Kampung Baru dalam mengembangkan pariwisata alam Bukik Ponggang.


"Perlu kolaborasi untuk pembangunan daerah bersama masyarakat nagari/desa disertai dukungan dari DPRD kabupaten serta propinsi,” ujarnya.


"Sehubungan dengan agenda Pilkada, Wabup juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat bersama tokoh masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan tidak terpancing dengan isu-isu yang akan memecah belah serta bijak dalam bersosial media,"pungkasnya.(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »