PILIHAN REDAKSI

Turnamen Sepak Bola Resmi di Buka Pj Bupati Mentawai, 16 Club Siap Berlaga

INFO|MENTAWAI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Mentawai helat momen spek...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Turnamen Sepak Bola Resmi di Buka Pj Bupati Mentawai, 16 Club Siap Berlaga




INFO|MENTAWAI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Mentawai helat momen spektakuler yakni turnamen sepak bola Bupati Cup Tahun 2024.


Pembukaan turnamen sepak bola ini di tandai dengan tendangan bola pertama yang di lakukan Penjabat Bupati Mentawai, Jongguran Simanjuntak di saksikan, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, Kapolres Mentawai di wakili Kasat Binmas, AKP Jennedi, Asisten I, Nelson, Asisten II, Lahmuddin Siregar dan pemain bola.


"Turneman ini memasyarkatkan olahrga  dan mengolahragakan masyarakat, sehingga nantinya mendapatkan bibit-bibit atau pemain terbaik yang bisa kita kirim nanti di turnamen yang lebih besar" ucap Pj Bupati dalam arahannya di lapangan sepak bola Desa Bukit Pamewa SP3, Jumat (20/9/2024).


Dia memgatakan, turnamen sepak bola Bupati Cup tahun 2024 ini dilaksanakan sebagai bentuk pemerintah daerah untuk meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berolahraga khususnya dicabang olahraga sepak bola.


Selain sebagai ajang untuk menyalurkan hobi dan kegemaran, di harapkan turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta untuk memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan masyarakat” ujarnya.


Lebih lanjut dia menyebut, dua bulan sebelumnya hingga saat kini lapangam bola kaki ini tertata sedemikian rupa artinya  Kades Sido Makmur bersama  masyarakat bersinergi untuk mempersiapkan lapangan sepak bola  ini menjadi luar biasa.


Dia berpesan kepada pemain bertandinglah dengan menjujung tinggi sportifitas olahrga dan profesional, sehingga tidak terjadi kekerasan selama proses pertandingan berlangsung hingga selesai.


"Turnamen ini juga diharapkan dapat menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan mentawai yang hebat” Tandasnya.


Sememtara Ketua Panitia, Joni Anwar sekaligus Kadisparpora Mentawai melaporkan, turnamen sepak bola Bupati Cup Tahun 2024 ini merupakan pertama kali di selenggarakan dan di harapkan dapat berlanjut setiap tahunnya.


Turnamen ini di ikuti sebanyak 16 Club yang meliputi 4 club dari Pulau Siberut, 1 Club Sikakap dan 11 Club dari Sipora Utara dan Sipora Selatan.


Dia menyebut, penyelenggaraan turnamen sepak bola Bupati Cup ini anggarannya bersumber dari APBD 2024 sebesar 300 juta.


Disisi lain turnamen sepak bola yang di selenggarakan ini menjadi dampak ekonomi bagi pelaku usaha yang berada di sekitar dengan menyediakan makanan dan minuman serta mendukung sektor pariwisata.


Usai di buka Pj Bupati Mentawai, untuk pertandingan laga pertama yang akan bertanding kesebelasan Elang Pamewa FC VS Astro CF Mentawai, (Ers).



Editor : Tim Redaksi



Terbaru
Anda sedang membaca berita terbaru...
Selanjutnya
Next Post »