PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Senang Ternyata di Sijunjung Juga Bisa Panen Bawang Merah

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa panen bawang merah. INFONUSANTARA.NET, Sijunjung -- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si melakuka...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Turnamen Bupati Cup Resmi Dibuka, Sekda Mentawai : Jaga Sportivitas Olahraga



INFO|MENTAWAI - Turnamen Bola Voli dan Sepak Takraw Bupati Cup yang di selenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mentawai resmi di buka.

 

Turnamen di buka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Mentawai Martinus Dahlan di hadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kontingen dan masyarakat. Kegiatan berlokasi di kawasan wisata Home stay Dusun Mapadegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Senin (9/9/2024).

 

'Turnamen yang di laksanakan ini, tentunya sebagai ajang silahturahmi, memperkokoh persatuan persaudaraan dan kebersamaan di 10 kecamatan yang ada di kepulauan mentawai" ucap Sekda .

Menurut dia, turnamen Bupati Cup yang di selenggarakan Disparpora Mentawai ini setidaknya dapat menjaring bibit-bibit bola voli dan sepak takraw, dimana nantinya di kembangkan menjadi pemain berkualitas.

 

Dia menyebut, turnamen Bupati Cup ini pertama kali di adakan yaang anggaranya bersumber dari APBD. Turnamen ini melibatkan 10 kecamatan yang ada di kepulauan mentawai untuk mengikuti pertandingan bola voli dan sepak takraw.

 

"Turnamen Bupati Cup ini tidak hanya sebatas pertandingan, yang terpenting itu menjunjung tinggi sportivitas olahraga" sebutnya.

 

Dikatakan, kalau tidak ada kegiatan yang di laksanakan terasa sepi, nah dengan adanya turnamen seperti ini memberikan warna dan mengundang banyak orang untuk datang ke Mentawai.

 

Dia menambahkan, cabang olahraga bola voli dan sepak takraw yang di adakan ini tidak hanya sampai disini, mamun masih ada turnamen sepak bola Bupati Cup pada 20 september 2024 dilaksanakan di lapangan bola kaki SP2.

 

"Kita upayakan kegiatan olahraga seperti turnamen Bupati Cup ini di adakan setiap tahun dan di harapkan nanti ada bibit atlit untuk Poprov dan PON" tutupnya.

 

Untuk diketahui informasi yang di rangkum media dari panitia, turnamen Bola voli dan sepak takraw Bupati Cup di ikuti 10 Kecamatan tediri dari 10 tim cabor Voly Bal Putra dan Putri 10 tim.

 

Untuk cabor sepak takraw baik putra dan putri jumlahnya sama dan setiap tim yang berhasil menjuarai turnamen tesebut akan di berikan hadiah juara 1.2 dan 3 ditambah uang pembinaan serta sertifikat. (Ers).



Editor : Tim Redaksi

 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »