PILIHAN REDAKSI

Kunjungan Kerja di Kodim 0319/ Mentawai, Ini Arahan Danrem 032/Wbr

INFO|MENTAWAI - Sebagai prajurit dalam menjalankan kegiatan harus memahami tugasnya di lapangan, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Rachmad Wijaya Resmi Nakhodai Kasmansix, Ikatan Keluarga Alumni SMAN 6 Padang Periode 2024 -2027

 



INFONUSANTARA.NET -- Ketua umum Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 6 Padang (Kasmansix) periode tahun 2024-2027 kini resmi diemban oleh Rachmad Wijaya, Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra. Pelantikan tersebut dihadiri oleh alumni SMAN 6 Padang dari lintas angkatan yang sudah menamatkan sekitar 38 angkatan semenjak berdirinya.


Pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan (SK) yang ditandatangani oleh kepala SMAN 6 Padang Haryanti. Dalam kesempatan itu, Haryanti mengambil sumpah jabatan pengurus organisasi Kasmansix di panggung utama gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Padang, Minggu (1/9/2024). 


Kekompakan mantan ketua-ketua alumni dari periode pertama dan kedua Aciak Amril Amin dan Hidayat SS mematahkan isu perpecahan alumni Kasmansix. Aciak Amril Amin yang merupakan Anggota DPRD Kota Padang dan Hidayat yang saat ini sebagai calon Wakil Wali Kota Padang kompak memberi wejangan kepada Rachmad Wijaya.


Hidayat mengatakan, alumni yang ada di dalam Kasmansix adalah keluarga. Ini bukan organiasi komersial ataupun politik jadi sebenarnya tidak perlu banyak dinamika apalagi polemik yang membuat perpecahan antara alumni. 


“Jadi ayo buat bangga alumni mu, saya yakin ditangan bung Rachmad Wijaya, Kasmansix akan semakin luar biasa dengan potensi-potensi alumni yang dimilikinya banyak terlahir orang-orang hebat” ucap Hidayat yang pernah menjadi Anggota DPRD Sumbar dua periode. 


Amril Amin mengatakan, alumni SMA 6 Padang tidak harus cerdas karena Kasmansix hadir untuk melahirkan rasa persaudaraan bukan permusuhan saling iri hujat dan menjatuhkan sesama alumni.


Baca Juga: Barongsai Sumbar Targetkan 4 Medali Emas PON 2024


“Dan sampai detik ini kami selaku orang yang pernah mengkomandoi Kasmansix tegas mengatakan Kasmansix itu hanya ada Satu. Jadi jika ada perkumpulan alumni SMA 6 selain Kasmansix di luar kepemimpinan Rachmad Wijaya,” tegas Aciak.


Dari awal terbentuknya alumni SMA 6 Padang dengan nama Kasmansix (Ikatan Alumni SMA Six) di 2011 telah melahirkan sekitar 3.000 alumni kasmansix. Dengan suara lantang, mereka yang hadir menyatakan kesediaannya untuk menjaga nama baik almamater SMAN 6 Padang untuk menjadi sekolah yang lebih bersinar, serta menjadi sekolah yang terpandang di Sumbar.


Kepala SMA 6 Padang Haryanti mengatakan, dengan berlangsungnya estafet kepemimpinan organisasi alumni Kasmansix ini, dia berharap alumni dapat bersinergi dengan pihak sekolah dalam mengembangkan potensi-potensi sekolah.


"Semoga alumni SMAN 6 Padang yang kepemimpinannya saat ini telah berganti ke Bapak Rachmad Wijaya, dapat terus bersinergi dan bekerjasama dengan pihak sekolah sehingga sekolah makin jaya ke depannya," kata Haryanti.


Ketum Kasmansix yang juga anggota DPRD Kota Padang, Rachmad Wijaya, juga menyumbangkan tanda kasihnya kepada alumni SMAN 6 Padang yang kurang beruntung di bidang ekonomi dengan membagikan sebanyak 500 paket sembako. “Kita tentu mendukung program (berbagi paket sembako) tersebut, itu merupakan program yang bagus untuk membantu teman sesama alumni se almamater," ungkap Haryanti.


Sementara itu, Rachmad Wijaya mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dipercaya oleh senior, teman seangkatan, serta angkatan di bawahnya untuk menjadi ketua umum Kasmansix tersebut.


"Insya Allah kami akan menjaga nama baik almamater SMA Negeri 6 Padang, tentunya kami akan membuat nama sekolah ini menjadi lebih besar lagi, sehingga di kenal baik dari tingkat kota, maupun provinsi," ungkap Rachmad Wijaya.


Banyak program yang telah disiapkan Rachmad Wijaya dengan pengurus. Untuk tahap awal akan menggelar bakti sosial. “Kami juga telah membuat kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu keluarga besar alumni SMAN 6 Padang yang ekonominya kurang mampu dengan membagikan paket sembako. Insya Allah itu akan dilakukan secara periodik sesuai dengan kesepakatan pengurus Kasmansix," sambungnya.


Dia juga mengungkapkan, akan banyak program-program yang akan di laksanakan oleh pengurus Kasmansix periode ini nantinya, yang tentunya menunggu hari untuk di eksekusi.


Komposisi pengurus organisasi Kasmansix ini, katanya, ada dari berbagai angkatan, sehingga komunikasi, serta silaturahmi antar angkatan terjalin dengan baik.


Turut hadir ketum Kasmansix pertama Amril Amin, ketum Kasmansix dua periode Hidayat, yang turut memberikan motivasi dan semangat untuk kepemimpinan Kasmansix periode selanjutnya.(*)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »