PILIHAN REDAKSI

Kunjungan Kerja di Kodim 0319/ Mentawai, Ini Arahan Danrem 032/Wbr

INFO|MENTAWAI - Sebagai prajurit dalam menjalankan kegiatan harus memahami tugasnya di lapangan, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pimpinan DPRD Padang Resmi Dilantik, H. Muharlion: Semua Agenda DPRD dan Pemerintah Kota Kita Sinergikan Untuk Kebaikan Dan Kemajuan Kedepan

Empat Pimpinan DPRD Kota Padang masa jabatan 2024- 2029 resmi dilantik

Ketua DPRD Kota Padang H.Muharlion berjabatan tangan dengan Ketua Pengadilan Negeri Padang Syafrizal.



INFONUSANTARA.NET -- Empat orang pimpinan defenitif DPRD Kota Padang resmi dilantik dalam rapat paripurna tentang pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Padang masa jabatan 2024 -2029 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Padang, Jalan Sungai Sapih Kuranji Padang, Jum'at (13/9/2024).


Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Pj Walikota Padang Tuanku Rajo Kacik Rajo di Padang H. Andree Algamar, Pj Sekdako Yosefriawan, unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang dan undangan lainnya


Pelantikan pimpinan DPRD Kota Padang dalam rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Padang untuk masa jabatan lima tahun ke depan itu dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang Syafrizal.


Ketua DPRD Kota Padang dijabat Muharlion dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wakil Ketua dijabat oleh Mastilizal Aye dari Partai Gerindra, selanjutnya Osman Ayub dari Partai Nasdem dan Jupri dari PAN.


Alhamdulillah tugas kita sebagai pimpinan DPRD Padang sementara telah selesai kita jalankan dan tadi diakhiri dengan pelantikan pimpinan defenitif masa jabatan 2024 -2029 dalam rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Padang masa jabatan 2024 -2029.


Hal itu disampaikan H.Muharlion yang baru saja resmi dilantik selaku Ketua DPRD Kota Padang masa jabatan 2024 -2029.


Muharlion mengatakan, setelah ini tentunya pimpinan defenitif akan menyelesaikan rancangan peraturan tertib yang rancangannya sudah disiapkan oleh pimpinan sementara dan saat ini selagi proses fasilitasi di Gubernur Sumatera Barat. 


"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini keluar fasilitasi tentang peraturan tertib. Maka setelah itu kita akan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Komisi,Bamus, Banggar dan Bapemperda," ucapnya.


Ketika semua AKD telah berjalan, maka pekerjaan rumah terdepan kita adalah menyelesaikan APBD Perubahan dan juga melaksanakan hearing komisi dengan OPD terkait. Karena memang banyak pekerjaan - pekerjaan rumah untuk Kota Padang yang harus kita diskusikan bersama dan kita carikan solusi terbaiknya.


"Harapan kita kedepan tentunya semua agenda -agenda di DPRD dan di pemerintah kota dapat kita sinergikan untuk kebaikan dan kemajuan Kota Padang kedepan," ucap Muharlion.


"Sehingga agenda percepatan pembangunan daerah ini dapat kita dukung secara baik. Apalagi saat ini sudah hampir akhir tahun 2024, dan mengejar lagi kita untuk pengesahan APBD 2025," pungkasnya.


Pj Walikota Padang Tuanku Rajo Kacik Rajo di Padang H. Andree Algamar bersama Ketua DPRD Kota Padang H.Muharlion.


Usai pelantikan, Pj Wako Padang H.Andree  Algamar, Pj Sekda Yosefriawan, unsur Forkopimda, Kepala OPD, segenap anggota DPRD Kota Padang dan undangan lainnya memberikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD Kota Padang yang baru saja diambil sumpah dan janji jabatan.


"Kami mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Kota Padang periode 2024-2029. Semoga dengan dilantiknya pimpinan DPRD Kota Padang, sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Padang dengan DPRD semakin mantap," ucap Andree Algamar.


Andree Algamar menambahkan, DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan. DPRD memiliki tiga fungsi yakni, fungsi legislasi yang berkaitan dengan pembentukan Perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. 


"Kami berharap dengan dilantiknya pimpinan DPRD Kota Padang ini, seluruh fungsi ini dapat berjalan dengan baik dalam mewujudkan pembangunan Kota Padang di masa mendatang. Kita punya pekerjaan rumah seperti menyelesaikan penyusunan APBD-P 2024, dan penyusunan APBD 2025," pungkasnya.(bim)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »