PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung 2024 Kembali Digelar

 



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Malam pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat kembali di gelar di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.Kabupaten Sijunjung, Sabtu malam (31/8/2024).


Kegiatan tersebut berlangsung meriah diiringi musik dan juga di hibur oleh artis cilik dari Kabupaten Sijunjung. Juga penampilan tari pasambahan dari Sanggar Kalambu Suto dan dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Sijunjung diwakilkan oleh Sekdakab Dr.Zefnihan.


Acara dihadiri Kadisparpora Afrineldi, SH bersama Kajari Rina Idawani, SH, CN, MM, Forkopimda, pimpinan OPD, camat, pimpinan BUMN/BUMD dan pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Ranah Lansek Manih.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Afrineldi, SH menjelaskan bahwa peserta yang mendaftar sebanyak 70 orang. Terpilih sebanyak 10 pasang di Grand Finalis, dan disaring hingga menyisakan tiga pasang oleh dewan juri Uda-Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung.


Dikatakan, Uda- Uni berasal dari siswa SMK, SMA dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.Setelah melalui beberapa tahapan kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yakni dari tanggal 28 sampai 31 Agustus 2024, di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung di Balairung Lansek Manih dan perkampungan adat nagari Sijunjung. 


Grand final pemilihan Uda- Uni Duta Wisata tentang pariwisata dan ekonomi kreatif Tentang pedoman destinasi pariwisata berkelanjutan ini untuk meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda dan melestarikan seni dan budaya untuk mempromosikan pariwisata.


"Kapasitas uda uni meningkat di  Kabupaten Sijunjung,kreatif inovatif dalam bentuk seni budaya dan wisata menjadi ajang pengembangan bakat pengetahuan kemampuan pemahaman dan kreativitas generasi muda sijunjung," pungkasnya.


Terlihat di sekitar ruang gedung Pancasila penuh oleh undangan dan pengunjung, bahkan balkon atas  Gedung Pancasila itupun dipenuhi  oleh para siswa siswi SMAN/SMK dan perguruan tinggi untuk memberikan support buat teman temannya yang masuk grand final pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2024.


Juri pada kegiatan itu Renita.SH.map mids, adalah Adyatama kepariwisataan dan ekonomi kreatif, Tasrial Efendi.M.pd.adalah sub koordinator pembinaan kesenian promosi budaya dan Tri Purnamasari Halim (Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »