PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemberian Vaksin Kanker Servik di SDN 21 Teluk Nibung Serta Seosialisasi Tawuran dan Narkoba





INFO|PADANG - Puskesmas Pengambiran memberikan penyuluhan di SD Negeri 21 Teluk Nibung dalam rangka sosialisasi vaksin kepada  peserta didik di sekolah dasar, salah satunya vaksin kanker serviks.


Sasaran pemberian vaksin ini di berikan kepada siswa kelas 1,5 dan kelas 6 khusus peserta didik Perempuan. Vaksin suntik akan di berikan kepada siswa pada tanggal 30 agustus 2024. 


Untuk mewujudkan kepedulian Kesehatan bagi para siswa ,mahasiswa UNES Padang juga memberikan penyuluhan di hari yang sama tentang tawuran dikalangan pelajar dan penyalahgunaan narkoba. 


Salah satu mahasiswa, Regina menyampaikan, kami dari kelompok 12 dengan jumlah mahasiswa 12 orang memberikan penyuluhan soal tawuran agar siswa -siswi sekolah dasar tidak terjerat dengan lingkungan teman yang salah.


Dengan memberikan informas kepada siswa dapat menunjukkan prilaku yang baik dalam bersosialisasi dengan teman seusia mereka begitu pula tentang sosialiasi penyalahgunaan narkoba.


Berikut ini beberapa informasi yang diberikan kepada peserta penyuluhan siswa kelas 5 dan kelas 6 yaitu, memberikan gambar edukasi yang menarik kepada para siswa tentang arti tawuran dan narkoba .


"Gambaran seperti ini diberikan agar para peserta didik terhindar dari tawuran dan narkoba serta melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat" ujarnya


Pada kesempatan itu, para mahasiswa juga memberikan bingkisan bagi para siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang mengehai tentang materi yang disampaikan.


Kepala sekolah SD Negeri 21 Teluk Nibung Farida,S.Pd menyampaikan, terimkasih kepada puskesmas pengambiran dengan adanya program sosialisasi vaksin kepada anak sekolah dengan ilmu yang disampaikan dalam penyuluhan vaksin serta pemberian vaksin  kanker serviks kepada siswa sekolah dasar dapat menjaga Kesehatan siswa dengan baik.


Ucapan terima kasih juga di sampaikan Kepsek kepada mahasiswa Unes yang telah memberikan penyuluhan terkait tawuran dan narkoba.


"Sosialisasi ini agar para peserta didik kami tahu hal-hal yang patut dihindari agar menjaga diri dan terhindar dari hal-hal yang buruk ,belajar dengan baik .karna peserta didik merupakan anak-anak harapan bangsa" tutupnya




Editor : Tim Redaksi


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »