PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

KPU Sijunjung Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Pilkada 2024

 




INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Muaro Sijunjung, pada Sabtu (14/9/2024).


KPPS tersebut, nantinya akan bertugas menjalankan terlaksananya pemilihan umum pasangan gubernur bersama wakil gubernur Sumbar serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yang akan dilaksanakan pada, Rabu 27 November 2024.


Rakor dilakukan guna menyatukan persepsi seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dalam rangkaian pendaftaran seleksi terbuka pendaftaran KPPS.


“Pendaftaran KPPS dilaksanakan tanggal 17-28 September 2024,” kata Ketua KPU Sijunjung, Dori Kurniadi. 


Syarat untuk mendaftar sebagai calon KPPS yaitu WNI, usia minimal 17 tahun, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, berdomisili diwilayah kerja PPS atau KPPS, bebas dari penyalahgunaan narkotika, sehat jasmani dan rohani, serta tidak pernah terlibat kasus pidana dengan ancaman hukuman lima tahun atau lebih.


Dokumen yang dilampirkan antara lain, fotokopi KTP-el, ijazah terakhir, surat keterangan sehat, daftar riwayat hidup dan pas foto ukuran 4×6. 


Pendaftaran dilakukan disekretariat PPS yang berada di nagari/desa masing-masing. 


Rakor hari ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama moderatornya yaitu Istikharah dan sesi kedua dengan moderator Zamri Eka Putra. 


Pada Pilkada 2024 ini, KPU Sijunjung mengusung tema, "Pilkada Bermartabat Berarti Untuk Negeri".(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »