PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

JUMTEK PMI Kota Padang 2024 Ajang Evaluasi Pembinaan Kader Kemanusiaan

 



INFONUSANTARA.NET - Jumtek Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang merupakan sarana evaluasi bagi pembinaan anggota Palang Merah Remaja (PMR) sebagai agen pendidik remaja sebaya serta anggota KSR dan TSR yang dilaksanakan 2 (dua) tahun sekali.


Hal itu disampaikan Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif dalam pembukaan JUMBARA PMR dan TEMU KARYA KSR, PMI Kota Padang Tahun 2024, bertempat di Lumin Camp, Lubuk Minturun, Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (14/9/2024).



JUMBARA PMR dan TEMU KARYA KSR, PMI Kota Padang Tahun 2024 juga dihadiri dan dibuka Pj Walikota Padang, Andree Algamar, Ketua PMI Sumatera Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Ketua PMI Kota Padang beserta pengurus, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kepala UDD PMI Padang dan Pembina PMR Se-Kota Padang.


Dikatakan Zulhardi Z Latif, selain Jumtek, kegiatan ini juga memberikan penghargaan lencana jasa pratama kepada Pj Walikota, Andree Algamar selaku pelindung PMI Kota Padang.


"Penghargaan ini kita berikan kepada orang yang berjasa untuk PMI Kota Padang dalam tugas kemanusiaan," ujar mantan anggota Dewan 2 periode ini.


Diungkap Zulhardi Z Latif untuk kegiatan yang dilaksanakan dalam 5 hari ini di partisipasi oleh 1500 orang dari anggota KSR dan TSR sukarelawan PMI serta masyarakat di l kegiatan.


Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan JUMBARA PMR dan TEMU KARYA KSR PMI Kota Padang Tahun 2024 adalah untuk peningkatan karakter kepalangmerahan serta peranan remaja PMI dalam penerapan sebagai pendidik sebaya melalui pendekatan keterampilan hidup


"Adapun tema pada kegiatan ini, berjumpa, berbakti dan berkarya dengan penuh kegembiraan untuk membantu sesama," pungkasnya. (*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »