PILIHAN REDAKSI

Jum'at Berbagi, Alumni SMPN 20 Padang Angkatan 95 Sambangi Dua Panti Asuhan Khusus Putri

Alumni SMP Negeri 20 Padang Angkatan 95 bersama Kepala Panti Asuhan An-Nisa' dan anak panti asuhan.Jum'at (20/9/2024). INFONUSANTARA...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Jum'at Berbagi, Alumni SMPN 20 Padang Angkatan 95 Sambangi Dua Panti Asuhan Khusus Putri

Alumni SMP Negeri 20 Padang Angkatan 95 bersama Kepala Panti Asuhan An-Nisa' dan anak panti asuhan.Jum'at (20/9/2024).



INFONUSANTARA.NET -- Indahnya berbagi. Alumni SMP Negeri 20 Padang Angkatan 95 kembali laksanakan kegiatan berbagi pada kegiatan Jum'at berkah berbagi.Pada Jum'at (20/9/2024), Alumni SMP Negeri 20 Padang Angkatan 95, berbagi berkah di dua tempat, yakni di Panti Asuhan Amanah Putri, berada di Jalan Seberang Padang. Kemudian pada Panti Asuhan An Nisa' di Jalan Sawahan Timur Kota Padang.


Kegiatan Jum’at berkah yang kami laksanakan dari alumni SMP Negeri 20 Padang Angkatan 95 ini adalah berbagi kepada anak -anak panti asuhan yaitu dengan membagikan nasi,serta sedikit uang santunan untuk anak-anak panti.


"Melalui kegiatan ini paling tidak bisa menciptakan sedikit kebahagiaan bagi yang menerima dan semuanya yang kami lakukan ini semoga menjadi berkah, "ujar Ketua Alumni Angkatan 95, SMP Negeri 20 Padang, Dedet Wijaya, didampingi salah seorang penasehat alumni Indriani beserta segenap jajaran pengurus Alumni SMP Negeri 20 Padang, Angkatan 95.


Lebih lanjut dikatakan, untuk kegiatan Jum'at berkah berbagi ini, anggarannya merupakan bentuk kepedulian dan rasa solidaritas kawan -kawan alumni.Kami dari alumni angkatan 95 SMP Negeri 20 Padang tidak membatasi berapa jumlah donasi atau bantuan berupa apapun, yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial berbagi ini.



Dan kegiatan Jum'at berkah berbagi ini juga didukung oleh salah seorang donatur tetap (hamba Allah) yang juga merupakan alumni SMP Negeri 20 Padang yang selalu mensupport kegiatan ini.


Selain berbagi makanan dan sedikit santunan kepada anak -anak panti asuhan, kami juga sudah ada membagikan Al-Qur'an bagi anak -anak panti asuhan yang sedang belajar hafiz Qur'an. "Insya Allah kegiatan Jum'at berkah berbagi ini akan terus kita laksanakan setiap Jum'at nya,"ucap Dedet Wijaya.


Rencananya dalam waktu dekat ini kita juga akan silahturahmi mengunjungi Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Padang. Berdiskusi bagaimana nanti kami dari Alumni SMP Negeri 20 Padang Angkatan 95 ini bisa juga sedikit berbagi untuk sekolah atau pada siswa -siswi yang kurang mampu.


"Untuk itu, kami berharap kepada semua Alumni SMP Negeri 20 Padang Angkatan 95, agar selalu tetap solid, ikut berkontribusi dalam kegiatan Jum'at berkah ini.Mari kita saling menghimbau, saling support,jalin silaturahmi, baik alumni yang berada di luar kota atau rantau, maupun yang berada di Kota Padang,"ungkapnya.


Sementara, Desi Fatmawati selaku Kepala Panti Asuhan An-Nisa' pada kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pengurus Alumni SMP Negeri 20 Padang Angkatan 95 yang telah sudi datang berbagi untuk anak -anak kami. Sekaligus ini merupakan ajang silaturrahmi semoga kedepannya selalu terjalin.


Jumlah anak Panti Asuhan An-nisa ini semuanya ada 26 orang yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Anak -anak kami ini semuanya bersekolah ada tingkat SMP,SMA dan Perguruan Tinggi. Disini anak-anak juga belajar hafiz Qur'an dengan mendatangkan guru pengajar atau ustadz


Kami juga mohon doanya dari para Alumni SMP Negeri 20 Padang Angkatan 95 untuk anak -anak Panti Asuhan An-nisa ini supaya mereka nanti kedepannya bisa mencapai cita-cita mereka,dapat menjadi orang yang berguna untuk bangsa dan negara.


"Semoga apa yang telah dilaksanakan ini menjadi berkah bagi kita bersama dan selalu diberikan kesehatan dilancarkan segala urusannya, dilapangkan rezekinya ,"ungkapnya.(bim)




Terbaru
Anda sedang membaca berita terbaru...
Selanjutnya
Next Post »