PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Senang Ternyata di Sijunjung Juga Bisa Panen Bawang Merah

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa panen bawang merah. INFONUSANTARA.NET, Sijunjung -- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si melakuka...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Indahnya Jum'at Berkah Berbagi, IKA SMAN 6 Padang Berbagi Ratusan Nasi Bungkus Pada Pengendara di Jalanan dan Jama'ah Masjid

 

IKA SMAN 6 Padang berbagi Jum'at Berkah, Jumat (6/9/2024)



INFONUSANTARA.NET -- Jum’at Berkah artinya hari Jum’at itu penuh kebaikan dan keutamaan. Jum’at adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT.


Kali ini, pada Jum'at (6/9/2024) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN Padang berbagi Jum'at berkah ratusan paket nasi bungkus yang dibagikan di (2) dua titik yakni di Jalan St Syahril Alang Laweh dan di Masjid Tahsin Rawang , Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.


Ketum IKA SMAN 6 Padang,Kiagus Muhammad Budi, mewakili angkatan lintas alumni IKA SMAN 6 Padang menyampaikan, kegiatan Jum'at Berkah berbagi ini merupakan inisiatif dari para alumni IKA SMAN 6 Padang. 


“Kegiatan Jum’at Berkah yang kami laksanakan adalah berbagi kepada sesama, yaitu dengan membagikan nasi bungkus. Melalui kegiatan ini paling tidak bisa menciptakan sedikit kebahagiaan bagi yang menerima,” ujar Kiagus Muhammad Budi didampingi para alumni yang hadir ikut berbagi saat itu.


Untuk titik - titik Jum'at Berkah berbagi IKA SMAN 6 Padang nanti akan berpindah -pindah. Nanti panitia yang menentukannya.Untuk berbagi kali ini dilaksanakan pada titik 2 lokasi, yang pertama kami laksanakan sebelum sholat Jum'at di Jalan St. Syahril. Kami berbagi paket nasi bungkus kepada pengendara yang melintas di jalan ini.


Kemudian dilaksanakan di Masjid Tahsin Rawang Kecamatan Padang Selatan. Berbagi usai Shalat Jum'at yang dibagikan kepada jama'ah yang baru selesai menunaikan ibadah Shalat Jum'at.


"Alhamdulillah, dalam waktu beberapa menit saja pada kegiatan Jum'at Berkah berbagi IKA SMAN 6 Padang kali ini total sekitar 250 paket nasi ludes dibagikan," ucap Budi.


Lebih lanjut dikatakan, untuk kegiatan Jum'at Berkah berbagi ini, anggarannya merupakan bentuk kepedulian dan rasa solidaritas alumni. Kami dari lintas alumni badoncek dan tidak membatasi berapa jumlah yang ingin ikut berpartisipasi. Walaupun hanya 2 paket nasi bungkus itu tak masalah. Kita tidak minta banyak yang penting ada. Bahkan untuk satu kegiatan ini saja ada yang ikut 200 paket nasi. Ini luar biasa.


Kedepannya akan kita evaluasi,akan kita tingkatkan lagi. Insya Allah kegiatan ini akan terus kita laksanakan, dua kali dalam sebulan. Minimal pada Minggu pertama setiap bulannya.Dan kegiatan berbagi ini juga bisa nanti kita dari alumni IKA SMAN 6 Padang,menyentuh pada panti - panti asuhan yang ada di Kota Padang," kata Budi.


"Kami berharap kepada semua alumni tetap solid, kompak selalu dan ikut berkontribusi dalam kegiatan Jum'at Berkah ini. Saling menghimbau, jalin silaturahmi, persaudaraan kita untuk kemajuan. Baik berguna itu untuk alumni, almamater dan masyarakat pada umumnya, pungkas Budi.(bim)





Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »