PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hari Ketiga Pelaksanaan JUMTEK, Bermacam Kegiatan di Gelar

 

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif.


INFONUSANTARA.NET -- Di hari ketiga pelaksanaan JUMBARA PMR dan TEMU KARYA KSR, PMI Kota Padang Tahun 2024, bertempat di Lumin Camp, Lubuk Minturun, Koto Tangah, Kota Padang, bermacam-macam kegiatan digelar.


Hal ini disampaikan oleh ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif di lokasi kegiatan JUMTEK, Minggu (15/9/2024).


Adapun beberapa kegiatan yang digelar kata Zulhardi pertama yaitu Jurnalistik remaja dan sukarelawan. 


"Tugasnya mengambil photo kegiatan dengan teknik photographer dan vidio serta berita kegiatan," pungkasnya.


Kedua ucap Buya Zulhardi, kegiatan remaja tangguh, peserta mendapatkan ilmu tentang remaja kekinian dari Polresta Padang, Dinas Kesehatan Padang dan dari PMI Kota Padang tentang kesiapsiagaan bencana. 


Ketiga Pemilihan Uda Uni PMR Favorit dan Pemilihan Duta Donor Darah. Keempat Sentral Kapasitas, Sarasehan Pembina PMR yang narasumbernya dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, PMI Provinsi Sumatra Barat, Dinas Pendidikan Kota Padang, Kementerian Agama Kota Padang. Diikuti oleh Kepsek dan Pembina PMR guna membahas tentang kebijakan dinas terkait ekstrakulikuler PMR.


Kelima, latihan gabungan kepalangmerahan, orientasi kepalangmerahan dan kecakapan PMR.


Ketujuh, Wahana Kepalangmerahan, dimana setiap peserta ditugaskan memecahkan semua misi dengan bekerjasama dengan anggota tim.


Delapan, Ajangsana setiap peserta mengunjungi Camp ke area kontingen lain. Kesembilan, olahraga persahabatan, permainan tradisional dan malamnya di tutup dengan pentas seni oleh PMR Wira.(Dori)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »