PILIHAN REDAKSI

Ajangsana Erianto Disambut Hangat Penuh Rasa Kekeluargaan Oleh Peserta Dan Panitia JUMTEK PMI Padang 2024

Anjangsana Anggota DPRD Kota Padang Erianto di Camp JUMTEK PMI Kota Padang 2024.   INFONUSANTARA.NET-- Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hadiri Pelantikan DPRD Periode 2024-2029, Ini Harapan Pj Bupati Mentawai



INFO|MENTAWAI - Penjabat (Pj) Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak  hadiri rapat Paripurna Pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai masa jabatan 2024-2029 di aula sidang DPRD setempat, Senin (2/9/2024). 

 

Kegiatan dimulai dengan pembubaran anggota DPRD 2019-2024 oleh Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota dewan terpilih 2024-2029 dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang,Syafrizal, S.H

 

Pengambilan sumpah jabatan itu di hadiri, Gubernur Sumbar di wakili Staf Ahli Gubernur, Jasman Rizal, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, Forkopimda Mentawai, Kepala OPD, Organisasi Masyarakat dan lapisan masyarakat yang turut hadir.

 

Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan, hari ini merupakan langkah awal baru bagi kita semua terutama bagi anggota DPRD yang barusan di ambil sumpah dan janjinya.

 

"Tugas kedepan bukanlah ringan, tapi dia menyakinkan dengan semangat kebersamaan dengan musara kasimaeru kita mampu memghadapi tantangan yang ada" ucapnya.

 

Sebagai wakil rakyat, kata dia anggota DPRD memiliki kiprah yang sangat penting, DPRD bukan hanya untuk merumuskan kebijaksanaan juga sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah.

 

"Saya percaya bahwa anggota DPRD yang baru di ambil sumpah dan janjinya akan membawa aspirasi masyarakat dengan sepenuh hati" tuturnya

 

Institusi DPRD harus menjadi simbol dari cita-cita bangsa indonesia yang ideal, kita menyadari bhawa kaum politik

saat ini masih sering di kritik dari kiri dan kanan, semua itu harus kita terima dengan besar hati dan jadikan tekad untuk berbuat lebih baik lagi.

 

DPRD hadir ditengah masyarakat untuk menyuarakan aspirai masyarakat, karena ditangan wakil rakyatlah sesuai dengan sila ke-4 kerakyatan yang di pimpin oleh hikmad kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan serta mampu menampung dan mengikuti keinginan masyarakat diam dan berkembang.

 

DPRD juga hadir mewujudkan lembaga perwakilan yang representatif, harmonik dan produktif. Dengan hanya ini semua demokrasi indonesia menjadi demokrat yang matang., selain itu DPRD juga refleksi dari dinamika perkembangan di tanah air.

 

Sekarang zaman sudah berputar cepat, poltik yang berubah dan dinamis serta generasi baru mulai tumbuh dan berkembang. DPRD sekarang adalah DPRD zaman now. 

 

Sebuah lembaga politik yang terus menjadi sorotan di tengah terpaan arus informasi dan teknologi. Karena itu harus terbuka dan mengadopsikan kehendak serta tuntutan zaman dan masyarakat sebagai konstituennya.

 

Dia menyampaikan, mentawai memiliki kekayaan alam hingga warisan budaya yang kaya, namun kita juga harus menghadapi tantangan seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan yang perlu terus ditingkatkan.

 

Untuk itu, kata dia kerjasama antara eksekutif dengan legislatif menjadi sangat penting dengan bekerjasama dan diyakinkan bahwa mentawai bisa membawa kearah yang lebih baik. 

 

Anggota DPRD pilihan rakyat, sehingga tugas kita adalah bekerja demi kepentingan rakyat dengan tujuan meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik sesuai visi kami fokus utama pembangunan meliputi bidang pendidikan, kesehatan, pemerintahan bersih dan aman, infrastruktur, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta pembangunan di bidang pertanian, perikanan, pariwisata dan pembangunan berkelanjutan.

 

Dia mengajak semua untuk bergandengan tangan dan bersatu padu dalam menjawab kebutuhan serta harapan masyarakat demi mewujudkan kabupaten mentawai yang lebih baik, berbudaya, sejahtera dan berdaya saing .

 

Dia berharap anggota DPRD lebih baik, menjadi lebih berwibawa dan di cintai oleh rakyat, terakhir Pj Bupati menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah menyelesaikan masa jabatannya pengabdian dan kerja kerasnya serta akan menjadi bagian penting dan selalu di ingat perjalanan kabupaten kepulauan mentawai, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »