PILIHAN REDAKSI

Ajangsana Erianto Disambut Hangat Penuh Rasa Kekeluargaan Oleh Peserta Dan Panitia JUMTEK PMI Padang 2024

Anjangsana Anggota DPRD Kota Padang Erianto di Camp JUMTEK PMI Kota Padang 2024.   INFONUSANTARA.NET-- Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Fadli Amran Inginkan Kota Padang Menjadi Kota Pintar "Smart City",Kolaborasi Terhadap Segala Potensi yang Dimiliki Kota Padang.

Fadli Amran Bakal calon Wali Kota Padang Silahturahmi dan Audensi bersama KJI Sumbar, Kota Padang,Senin (2/9/2024)



INFONUSANTARA.NET -- Bakal calon Walikota Padang periode 2024-2029 Fadli Amran menyampaikan menyampaikan visi dan misinya yang intinya meningkatkan kolaborasi terhadap segala potensi yang dimiliki Kota Padang.


Sebuah visi tentu mencakup banyak hal dan persoalan mendasar di kota Padang. Ia menyebutkan bagaimana membangun " smart city" kota pintar.


Smart city melingkupi berbagai hal, masalah lingkungan, pemerintahan, kesehatan, perekonomian, mobilitas dan aspek penting lainnya.


Fadli mengurai poin- poin "smart city" seperti yang dikembangkan kota-kota besar di Indonesia. Ia juga bicara terkait kearifan lokal budaya dan agama.


Hal itu disampaikan Fadli Amran dalam pertemuan silahturahmi dan audensi bersama wartawan yang tergabung dalam Kolaborasi Jurnalis Indonesia ( KJI) Sumbar, Kota Padang di salah cafe di kawasan jl Ahmad Dahlan, Senin (2/9/2024).



Selain itu Fadli Amran menyampaikan komitmennya tidak akan bermain proyek meminta fee sekian persen dari proyek- proyek yang dikerjakan di wilayah kota Padang.


Sebagai putra yang dilahirkan dan dibesarkan di kota Padang, Fadli Amran ingin memberikan contoh kepada bawahan dan pegawai di lingkungan kota Padang agar bisa bekerja bersih dan profesional.


"Tidak main proyek mengatur tender dan menentukan pemenang dan akhirnya mendapatkan "fee" dari hasil proyek tersebut," tegas Fadli.


Sebagai anak muda, Fadli ingin memberikan contoh dan memulai komitmen dan keteladanan dari diri ia sendiri. " Saya berjanji, tidak akan minta-minta fee seperti yang mungkin terjadi di berbagai daerah dan instansi saat ini, " kata Fadli 


Ada yang mengatakan untuk pekerjaan tanpa tender atau PL, kontraktornya harus keluarkan 20 persen dana dari nilai proyek dan untuk proyek biasa 2,5 persen. " Saya jamin hal itu tidak akan saya lakukan bila terpilih jadi walikota, "sebut Fadli.


"Kepada kepala- kepala dinas dan pimpro saya akan sampaikan komitmen itu. Bagi yang tidak sanggup,silahkan mundur, tidak bergabung dengan saya," tegasnya.


Pertemuan Fadli dengan kalangan wartawan berlangsung hangat dan bersemangat. Berbagai persoalan kota diangkat dalam pertemuan, termasuk juga tawuran massal.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »