PILIHAN REDAKSI

HUT Ke-79 KAI, Divre II Sumatera Barat Komitmen Terhadap Keselamatan dan Keberlanjutan

  INFONUSANTARA.NET -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat menggelar Upacara HUT ke-79 KAI di lapang...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Deklarasi Damai KPU Kabupaten Sijunjung Persiapan Pilkada 2024

 




INFONUSANTARA.NET, Sijunjung -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung   telah melaksanakan deklarasi kampanye damai menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati pada tahun 2024.

acara tersebut dilakukan di gedung Pancasila muaro Sijunjung kabupaten Sijunjung.Selasa (24/9/2024)


Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memastikan bahwa proses pemilihan akan berlangsung dengan aman dan damai.


Ketua KPU Kabupaten Sijunjung Dori Kurniadi S.pd, menjelaskan bahwa rentang waktu kampanye untuk Pilkada 2024 akan dimulai tiga hari setelah penetapan pasangan calon. Kampanye direncanakan berlangsung dari tanggal 25 Oktober 2024 hingga 23 November 2024.


Ia mengajak semua pihak untuk meneguhkan niat dan berkolaborasi dalam menyelenggarakan pemilihan tersebut secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.


Pembacaan deklarasi damai.ketua kpu bersama oleh Paslon nomor urut satu (1 )Paslon nomor urut dua (2), diikuti menandatangani Ketua KPU,Ketua Bawaslu, Kejari Sijunjung,Kapolres Sijunjung, Ketua sementara DPRD Sijunjung, Dandim 0310/SSD,Ketua PA Sijunjung dan calon Bupati, dan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung. 


Imbauan kepada setiap pasangan calon untuk menjaga ketentraman dan ketertiban selama masa kampanye di wilayah tersebut. 


Ia menegaskan bahwa kampanye harus digunakan sebagai wadah untuk saling mengemukakan gagasan dan visi yang akan dibangun untuk kemajuan Kabupaten Sijunjung."Mari kita ciptakan Pilkada yang penuh suka cita dan riang gembira," ujarnya.


Dalam pengaturan regulasi pelaksanaan Pilkada 2024.mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam membangun masa depan yang lebih cerah dan maju bagi Kabupaten Sijunjung.


Deklarasi damai ini ditandai dengan penandatanganan naskah komitmen bersama yang bertujuan untuk menjaga pelaksanaan Pilkada 2024 agar tetap damai.


Setelah penandatanganan, seluruh elemen masyarakat dan birokrasi diharapkan akan mengawal bersama pemilu tersebut sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.


Menurutnya, pesan yang ingin disampaikan adalah agar siapa pun yang terpilih nantinya berkomitmen untuk berjuang demi membangun Kabupaten Sijunjung  lebih berbudaya dan bermartabat. Menekankan pentingnya menjaga semangat deklarasi damai ini hingga ke masyarakat luas, agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Ia juga mengucapkan selamat berkompetisi bagi setiap pasangan calon, sembari menekankan bahwa setiap peserta harus siap menghadapi hasil pemilihan, baik menang maupun kalah. 


Untuk mendukung keamanan, pihak Kapolres Sijunjung akan menyiapkan sejumlah personel yang akan bersiaga sepanjang waktu untuk mendampingi setiap pasangan calon dengan TNI. Dukungan dari pemerintah Kabupaten Sijunjung , dan pihak terkait lainnya.


Melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. 


Kabupaten Sijunjung memiliki modal sosial yang kuat dari nilai-nilai luhur yang terwariskan, seperti yang tergambar dalam semboyan “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung,"


Demikian diungkapkan Ketua KPU Dori Kurniadi. Setelah acara selesai dilakukan pelepasan balon deklarasi pilkada damai oleh pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dan KPU, serta Kapolres Sijunjung. (Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »