PILIHAN REDAKSI

Ajangsana Erianto Disambut Hangat Penuh Rasa Kekeluargaan Oleh Peserta Dan Panitia JUMTEK PMI Padang 2024

Anjangsana Anggota DPRD Kota Padang Erianto di Camp JUMTEK PMI Kota Padang 2024.   INFONUSANTARA.NET-- Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

20 Anggota DPRD Mentawai Periode 2024-2029 Resmi di Lantik, Ketua Sementara Ibrani Sababalat



INFO|MENTAWAI - 20 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai di lantik secara resmi untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat masa periode 2024-2029. Pelantikan pengambilan sumpah di pimpin Ketua Pengadilan Negeri Padang, Syafrizal, S.H bertempat di aula sidang DPRD setempat, Senin (2/9/2024).

 

Ketua DPRD Mentawai 2019-2024, Yosep Sarogdok, menyampaikan, hari ini anggota DPRD Mentawai masa jabatan 2019-2024 mengakhiri masa jabatannya. Selama masa pengabdiannya, DPRD telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajibannya seoptimal mungkin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. 

 

Menurutnya, sejak penyelenggaraan otonomi daerah, banyak perubahan dan perkembangan yang terjadi pada lembaga pemerintah baik di kabupaten maupun di kecamatan.

 

“Dengan berorientasi pada tata pemerintahan yang baik (good government), maka kita semua berusaha berbuat secara profesional dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Yosep.

 

Ia menyampaikan hal yang sama berlaku dalam hal politik, ekonomi dan hukum juga merupakan sektor yang paling banyak mengalami perubahan karena berbagai tuntutan oleh masyarakat. 

 

Namun di sisi lain, adanya arus globalisasi dan demokratisasi, disadari atau tidak, akan memudahkan berbagai pengaruh budaya asing masuk ke dalam kehidupan masyarakat.

 

"Inilah yang harus kita antisipasi yaitu dengan memegang teguh nilai moral dan etika sebagai bangsa Indonesia, serta membentengi diri dengan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Yosep.

 

Lebih lanjut dia menyampaikan, sejak awal masa jabatan tahun 2019, pihaknya telah melaksanakan berbagai agenda kegiatan legislatif baik rapat internal DPRD maupun pemerintah, dialog interaktif dengan eksekutif, dialog komunikatif dengan masyarakat, kunjungan kerja atau reses untuk menampung aspirasi masyarakat dengan menerima kunjungan dan penyampaian aspirasi dari masyarakat.

 

Ketua DPRD Mentawai sementara, Ibrani Sababalat menyampaikan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, bahwa sebelum Pimpinan DPRD terbentuk secara defenitif, maka DPRD dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD yang terdiri atas seorang ketua dan seorang wakil ketua yang berasal dari dua partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua. 

 

Untuk sementara diberikan mandat kepada Ibrani Sababalat dan Juni Arman memimpin DPRD Mentawai. Dalam waktu dekat kita agendakan menyusun tata tertib, Fraksi dan menyiapkan pimpinan definitif

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Mentawai yang telah berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif Tahun 2024. Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Anggota DPRD Mentawai masa jabatan 2019 - 2024 atas segala upaya dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang yang tentunya tidaklah ringan,” katanya.

 

Berikut nama-nama 20 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai masa periode 2024-2029 yang telah di ambil sumpah dan jabatan di hadapan Ketua Pengadilan Negeri Padang

 

Dapil I

 

Ibrani Sababalat, SH

James Sibarani, S.Th

Manual Simamora, S.Th

Juni Arman, S.IP,M.P

Syafridin

 

Dapil II

 

Nelsen Sakerebau, S.Th,MM

T.Fortemart Yohanes Pardede, A.Md

Parsaoroan Simanjuntak, S.Th

Alisandre Zalukhu

Isar Taileleu, S.PAK

Wahyu Setiadi, S.S.T.Pel

 

Dapil III

 

Julius Tairarak, S.Pt

Joni Kusuma, S.Sos

Bruno Guimek Sagalak, S.Pd

Melki Sapolengu, SH,MH

 

Dapil IV

 

Yosep Sarogdok

Rasyidin Syaiful

Manuel Salimu

Kristinus Basir, S.Pd,M.Si

Safrijal Saigeleppak


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »