PILIHAN REDAKSI

Melalui Rakor, Panwaslu Sipora Utara Tingkatkan Pengawasan Tahapan Pemilihan Partisipatif

  INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwasl...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Sijunjung, Bupati Benny Dwifa Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, serahkan mendera merah putih pada pembawa bendera Paskibraka Sijunjung. Sabtu (17/8/2024).


INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir  S.STP M.Si.bertindak selaku Inspektur pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kabupaten Sijunjung, yang dilaksanakan di lapangan Muhammad Yamin Muaro Sijunjung. Kabupaten Sijunjung, pada Sabtu (17/8/2024).


Rangkaian upacara peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Sijunjung diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD sementara Yusnidarti.  


Mengheningkan cipta dipimpin oleh Bupati Sijunjung, serta pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kabupaten Sijunjung.


“Momen kemerdekaan ini harus kita resapi sebagai ajang meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Serta meningkatkan pemahaman kita terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujar bupati.


Semangat persatuan dan kesatuan, sambung Benny Dwifa, sangat diperlukan mengingat bangsa ini tengah mempersiapkan diri menyongsong Indonesia Emas tahun 2045. Menjadi lumbung pangan dunia, dan menjadi salah satu dari 4 negara besar dunia.


“Ketika sampai pada momentum itu, solidaritas kita harus lebih kokoh. Pemahaman terhadap Pancasila dan UUD 1945 lah yang akan menjaga persatuan dan kesatuan kita ketika semua cita-cita itu terwujud. Ini penting dalam upaya mewujudkan Nusantara Baru dan Indonesia Maju,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir beserta wakil bupati juga menerima dari Bank Nagari Sijunjung, CSR untuk dunia pendidikan Kabupaten Sijunjung, senilai Rp130 juta.


Hadir dalam rangkaian kegiatan Upacara Peringatan HUT RI ke-79 itu seluruh unsur Forkopimda, Sekda, Kepala Instansi vertikal di Kabupaten Sijunjung, Kepala OPD di lingkup Pemkab Sijunjung, Pimpinan BUMN perwakilan Sijunjung, Pimpinan BUMD Sijunjung, tokoh masyarakat,tokoh pemuda, pimpinan organisasi kemasyarakatan, serta unsur undangan lainnya.


Selain itu, bertindak sebagai Komandan Upacara pada Peringatan HUT RI ke-79 Tingkat Kabupaten Sijunjung, dipimpin Lettu Inf Yepril, dari Kodim 0310/ssd.(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »