PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sukses Terlaksana, Wabup Sijunjung Irradarullah Tutup Acara Festival Geopark Culture Diversity 2024

 




INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Wakil Bupati Sijunjung,H.  Irradatillah.S.pt.menutup acara Geopark Culture Diversity, festival randai kreasi tingkat umum dan pelajar tahun 2024 yang digelar di depan Gor Sibinuang Sati simpang Tugu Mauaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, pada Jum'at (23/8/2024) malam. 

 

Hadir pada acara penutupan kegiatan Festival Geopark Culture Diversity tersebut,Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua DPRD Sijunjung sementara, Ketua Tim TP.PKK Kab. Sijunjung, Ketua Gow Sijunjung, Asisten I,II, Kadis Parpora, Kadis Kominfo, Kepala OPD, para camat, wali nagari.pimpinan instansi vertikal BUMN dan BUMD,serta pemuda nagari muaro.


"Wakilbupati lraddatillah menyampaikan,

Festival Geopark dilaksanakan tidak hanya sebagai wadah promosi daerah dan mendatangkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Sijunjung. Tidak kalah penting kegiatan ini diharapkan dapat membangun kebersamaan diantara pemerintah daerah dengan masyarakat," ujarnya.


Festival Geopark telah laksanakan selama tiga hari dengan mengangkat tema keberagaman budaya (Culture diversity) mampu mendorong pertumbuhan ekonomi lokal

Peningkatan aktivitas perdagangan.


Geopark memiliki arti taman bumi ini bertujuan untuk pembangunan ekonomi secara berkelanjutan dengan memanfaatkan warisan geologi sebagai aset utama, yaitu konservasi edukasi dan pengembangan.


"Geopark Silokek tak hanya memberikan keuntungan bagi masyarakat silokek saja tapi bagi semua masyarakat Kabupaten kabupaten Sijunjung,"katanya.


Sementara Kepala Dinas Pariwasata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Afineldi.SH.,mengucapkan terima kasih atas semua dukungan segala pihak hingga festival ini bisa berlangsung dan apresiasi sebesar-besarnya sangat antusias mengikuti acara festival ini,” pungkasnya.(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »