PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Silaturahmi Dengan Wartawan, AKBP Syaiful Wahid Sebut Peran Pers Sangat Penting Berikan Informasi dan Edukasi



INFO|Limapuluh Kota - Kapolres 50 Kota, AKBP. Syaiful Wachid ingatkan jajaran terutama PJU hingga ke Kapolsek untuk tidak pelit informasi kepada wartawan, sebab POLRI membutuhkan wartawan/media sebagai mitra.


Apalagi jumlah personil Kepolisian yang terbatas, sehingga POLRI perlu peranan banyak pihak untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 


Hal demikian disampaikan Kapolres saat silaturrahmi dengan perwakilan anggota Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah di ruang rapat Kapolres 50 Kota Kawasan Ketinggian Kecamatan Harau, Selasa (6/8/2024).


"Kita ingatkan jajaran khususnya Kapolsek untuk tidak pelit informasi, terutama kepada wartawan yang merupakan mitra POLRI. Kita juga paham bahwa informasi yang dibutuhkan kawan-kawan adalah informasi publik yang akan diinformasikan atau diberitakan kepada masyarakat," ucap Kapolres 50 Kota, AKBP. Syaiful Wachid mengawali Silaturrahmi dengan wartawan.


Alumni AKPOL 2005 itu juga menambahkan, peranan Media/Pers sangat penting untuk menginformasikan, mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mewujudkan Kamtibas, sebab dengan jumlah personil Kepolisian yang terbatas tidak akan bisa berjalan sendiri untuk cegah, tangkal berbagai gangguan Kamtibmas.


" Peranan media/pers sangat penting untuk menginformasikan, mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mewujudkan Kamtibmas, sebab dengan jumlah personil Kepolisian yang terbatas tidak akan bisa berjalan sendiri untuk cegah, tangkal berbagai gangguan Kamtibmas," tambahnya.


Mantan Kasat PJR Polda Sumbar itu juga menambahkan, untuk terus mewujudkan KAMTIBMAS di wilayah hukum Polres 50 Kota, ia terus melakukan silaturahmi dengan berbagai pihak dan unsur masyarakat.


" Alhamdulillah untuk terus wujudkan Kamtibmas ditengah keterbatasan Personil, saya yang baru beberapa Minggu bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota terus melakukan silaturahmi dengan berbagai pihak dan unsur masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas." tutup Mantan KORSPRI Kapolda Sumbar itu mengakhiri, (Ady).



Editor : Tim Redaksi 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »