PILIHAN REDAKSI

Melalui Rakor, Panwaslu Sipora Utara Tingkatkan Pengawasan Tahapan Pemilihan Partisipatif

  INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwasl...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sasar Pemilih Pemula, KPU Sijunjung Sosialisakan Peningkatan Partisipasi Pemilih di SMA 12 Lubuk Tarok

 



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih pemula dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Sijunjung tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sijunjung melaksanakan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMA 12 Lubuk Tarok,pada Jumat (23/8/2024).


Kegiatan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilihan untuk kepala daerah 2024 pada pemilih pemula itu do ikuti dengan antusias oleh sebanyak 150 siswa -siswi SMA 12 Lubuk Tarok.


Komisioner KPU Kab.Sijunjung, Juni Wandri.SH.,menyampaikan bahwa, salah satu keberhasilan pemilihan dengan meningkatnya kehadiran atau tingginya partisipasi pemilih ke TPS.


Dalam kegiatan sosialisasi itu, KPU Sijunjung juga membagikan bahan sosialisasi seperti tumbler, gantungan kunci, pena dan lain sebagainya. Pada bahan sosialisasi yang dibagikan ada kata - kata ajakan "Ayo datang ke TPS pada 27 November 2024".


Harapan kedepannya kata Juni Wandri, bagi pemilih pemula untuk dapat men cek apakah sudah terdaftar dalam DPT atau belum. 


"Siswa siswi SMA 12 Lubuk Tarok diharapkan agar menjadi pemilih cerdas dengan cara pahami hak situasi yang dimiliki, tolak praktik money politik, datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dan kritisi visi misi calon nantinya sehingga mendapatkan calon pemimpin yang dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat lima tahun ke depan,"pungkasnya .(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »