PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

PPS Nagari Koto Tuo Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHP Untuk Pilkada Serentak 2024

 



INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nagari Koto Tuo gelar Rapat pleno terbuka Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran (DPHP)Tingkat nagari/desa se Kabupaten Sijunjung pada pemilihan serentak gubernur dan wakil gubernur dan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024, pada Sabtu (3/8/2024).


Ikut dalam rapat pleno tersebut wali nagari koto tuo, PPK, PPS,PKD, Pantarlih dan tokoh masyarakat serta kepala jorong.


Panitia Pemungutan Suara Nagari Koto Tuo, Joni Firnanto.S.p. dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa PPS Nagari Koto Tuo menetapkan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran Nagari Koto Tuo dengan rincian sebagai berikut 


TPS 001, totol pemilih 476 dengan rincian jumlah pemilih laki -laki 248, perempuan 228.


TPS 002, total pemilih 446 dengan rincian jumlah pemilih laki-laki 221 dan jumlah pemilih perempuan 225. Dan TPS 003, total pemilih 460 dengan  jumlah pemilih laki-laki 226 perempuan 234.


Selanjutnya jumlah pemilih baru 46, jumlah pemilih tidak memenuhi syarat 46 dan jumlah perbaikan data pemilih 45.


PPS Nagari Koto Tuo menetapkan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran Nagari Koto Tuo dengan rincian jumlah TPS 3, jumlah pemilih laki - laki 695 dan pemilih perempuan 687,dengan total jumlah pemilih 1382.


Sementara Pj Wali Nagari Koto Tuo, Heries.SH, mengatakan ,saya hormati setelah kita mendengarkan dan saksikan bersama bahwasanya seluruh dan pendataan pemilih dari koto tuo telah dilaksanakan demikian.


"Sebagai kepala pemerintahan nagari tentu harus meningkatkan kekuatan dan ingin juga menyampaikan harapan kita bersama terkait dengan data ini. Tentunya diperlukan ketelitian dari sekarang, daripada nantinya tinggal satu orang perlu ini pengecekan ulang kembali," tegasnya.


"Dan sekarang mungkin ada penambahan pemilih pemula,kita yang biasanya dulu tidak ikut dalam pemilihan untuk saat sekarang tentu mereka yang telah menduduki bangku SMA ini udah ada HP saya berharap ini tidak ada yang tertinggal satupun," ujarnya    


Selain itu, terkait dengan pernyataan disabilitas waktu pemilihan dicek dulu masih ada yang tidak terpampang masih ada yang tidak ikut pemilihan.  Pendekatan sebagai penyelenggara pemilu sampai jam berapa kebutuhan yang terkait dengan penyelenggara pemilu untuk disampaikan.Sampaikan dari angka yang sekarang itu beberapa jumlah pemilihan adalah 1382 orang pemilih. (Danus)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »