PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Polres Sijunjung Laksanakan Kegiatan Rakoord Lintas Sektoral Ops Mantap Praja 2024-2025

 



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Polres Sijunjung laksanakan kegiatan Rakoord Lintas Sektoral Ops Mantap Praja 2024-2025, kegiatan dibuka dan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sijunjung Kompol Nahri Syukra, SH. Rabu (14/8/2024) pagi pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang Rupattama.


Hadir dalam kegiatan itu PJU dan Kapolsek sejajaran Polres Sijunjung,

Ketua Bawaslu Kab. Sijunjung Gusni Fajri, SE, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kab.Sijunjung Ria Meilani, S.Pd, Kadis Perhubungan  Bobby Roespandi, SSTP,Kasi Binpol Kesbangpol Didi Pramadya, SH, Plt. Kadis Kesehatan Yan Rivaldi,

Fungsional Umum Dinas PUPR Rodiol Gafur, M.T, Sekretaris Bappeda Harry Oscar H.


Dalam pembukaan kegiatan itu Kabag Ops Polres Sijunjung memaparkan 

yang intinya terkait isu-isu penting terkait Pilkada serentak tahun 2024.


Mapping kerawanan pertahapan Pilkada.Indikator keberhasilan Pilkada serentak 2024, elemen penting dalam mendukung keberhasilan Pilkada 2024.


"Kemudian langkah Polri dalam pengamanan Pilkada 2024. Selanjutnya netralitas Polri dari hasil atensi yang segera diambil," paparnya.


Update jadwal Pilkada serentak tahun 2024, tahapan Pilkada tahun 2024 yang sedang berjalan, potensi kerawanan Pilkada tahun 2024, nama-nama bakal calon yang sudah mengapung pada Pilkada serentak tahun 2024.


Selanjutnya strategi pengamanan pada Pilkada 2024 yakni prediksi konflik Pilkada 2024, langkah-langkah yang telah dilakukan Polres Sijunjung terkait Pilkada serentak tahun 2024.


Kemudian dalam kegiatan itu paparan dari KPU Kab. Sijunjung antara lain, terkait tahapan Pilkada yang akan berjalan yakni tahapan pengumuman DPS, pengumuman pendaftaran pasangan calon, pendaftaran pasangan calon, permintaan pengamanan pada saat pendaftaran pasangan calon.


Melakukan pemetaan kerawanan TPS di daerah tapal batas. Dan menjelaskan tentang gudang logistik yang masih tetap di ABE Futsal Pasar Jumat.


Sementara paparan dari Ketua Bawaslu Kab.Sijunjung pada kesempatan itu antara lain, terkait dalam mengantisipasi potensi kerawanan dan pelanggaran Pilkada 2024, Bawaslu Kab. Sijunjung akan membentuk Pokja sebagai langkah antisipatif.


"Mari kita tingkatkan sinergitas dan koordinasi dalam Pilkada 2024,"pungkasnya.


Usai pemaparan - pemaparan yang telah disampaikan di atas, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab.(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »