PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pj Walikota Padang Lepas 24 Orang Pendonor Darah Sukarela Menerima Penghargaan di Jakarta

 




INFONUSANTARA NET -- Pj. Walikota Padang H. Andre Algamar Dt. Sangguno Dirajo melepas peserta Pendonor Darah Sukarela (PDS) penerima Piagam Penghargaan Satia Bencana Kebaktian Sosial dari Pemerintah Pusat Tahun 2024. Jum'at, (2/8)di ruangan rapat Abu Bakar Jaar Balaikota Air Pacah Padang.


Penyerahan Piagam Penghargaan ini akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 Agustus 2024 di Hotel Said Jakarta oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


Peserta pendonor darah sukarela ini dari Sumatera Barat berjumlah 28 orang ,1 dari Bukittinggi dan 3 dari Solok. Khusus dari Kota Padang akan hadir di acara tersebut sebanyak 24 orang pendonor dari 1500 orang pendonor di seluruh Indonesia yang akan menerima Penghargaan Satia Bencana tersebut.


Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, bahwa penerimaan penghargaan Satya Bencana Kebaktian Sosial dari Pemerintah Pusat ini dilakukan sekali setahun atau setiap tahunnya bagi peserta donor darah sukarela yang sudah mencapai 100 kali mendonorkan darahnya.


"Dikarenakan Covid -19 di 2019, tidak ada penerimaan penghargaan dari pusat dan baru sekarang di mulai lagi.

Dan ini merupakan peserta donor darah angkatan tahun 2019 - 2020 yang akan berangkat menerima penghargaan Satya Bencana. Selanjutnya akan menyusul secara bertahap bagi angkatan 2021 -2022 dan seterusnya," terangnya.


Selain itu Zulhardi Z Latif yang juga anggota DPRD Kota Padang ini juga menyampaikan bahwa adanya penghargaan Umroh gratis dari Pemko Padang bagi pendonor darah sukarela yang sudah menerima penghargaan ini. "Semoga hibah anggaran untuk PMI ini bisa kita kawal bersama -sama dengan Pemko agar bisa terealisasikan,"ungkapnya.


Sementara Pj. Walikota Padang H. Andre Algamar Dt. Sangguno Dirajo mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta pendonor darah sukarela yang sudah mencapai 100 kali bahkan lebih hingga saat ini. 


Mari sama - sama juga kita saling mengimbau kepada masyarakat agar dapat membantu menjadi peserta pendonor darah sukarela ini yang tujuannya adalah ibadah, demi menolong bagi sesama.


Kemudian mengenai anggaran untuk Umroh gratis ini dari Pemko Padang, mari sama -sama kita kawal semoga. Dan atas nama pemerintah Kota Padang hari ini Jum'at (2/8) sore secara resmi saya melepas peserta Pendonor Darah Sukarela (PDS) penerima Piagam Penghargaan Satia Bencana Kebaktian Sosial dari Pemerintah Pusat Tahun 2024.


Acara pelepasan yang dilaksanakan di ruangan rapat Abu Bakar Jaar Balaikota Air Pacah Padang ini dihadiri oleh Ketua PMI Kota Padang beserta Pengurus, Kepala UDD dan Kepala Markas PMI Padang serta Penerima Piagam Penghargaan.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »