PILIHAN REDAKSI

Melalui Rakor, Panwaslu Sipora Utara Tingkatkan Pengawasan Tahapan Pemilihan Partisipatif

  INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwasl...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI, Pj Bupati Mentawai : Mari Kita Wujudkan Kemajuan Daerah




INFO|MENTAWAI - Upacara pengibaran sang merah putih tahun 2024 di halaman kantor Bupati Mentawai, Sabtu (17/8/2024) berlangsung dengan khidmat yang di pimpin langsung Penjabat Bupati Mentawai, Fernamdo Jongguran Simanjuntak.


Pengibaran sang merah putih bertindak selaku komandan upacara Iptu Undra Putra, SH, MH lulusan Inspektur Polisi, jabatan Kasatlantas Polres Mentawai, sedangkan perwira upacara AKP Edi Yunasri, SH, MH lulusan Inspektur Polisi jabatan Kasubag Bin Ops Polres Mentawai.


Dalam pelaksanaan upacara pengibaran sang merah putih tahun ini berbeda tahun sebelumnya, dimana semaraknya luar biasa yang di ramaikan dari berbagai kalangan serta corak pakaian menandakan kenusantaraan.


Di lapangan upacara terlihat berbagai corak pakaian daerah yang di kenakan peserta upacara yang mewujudkan keberagamaan serta semangat kemerdekaan termasuk antraksi dan tarian yang di tampilkan para generasi muda mentawai.


Sesi wawancara dengan Pj Bupati Mentawai, Fernamdo Jongguran Samanjuntak kepada media menyamapikan, sesuai tema dirgahayu kemerdekaan republik indonesia, Nusantara baru indonesia maju dapat di maknai juga kemajuan NKRI dan kabupaten kepulauan mentawai.


"Kita berharap di momen hari kemerdekaan ini dapat kita wujudkan bersama kemajuan mentawai yang berjulukan nama bumi sikerei ini" ucap Pj Bupati.


Dia menyebut, implementasi dari tema hari nusnatara baru indonesia maju ini khusus di mentawai, harus lebih bekerja lebih keras lagi untuk mengisi hari kemerdekaan melalui pembanguan dengan sebaik-baiknya.


"Bagi pegawai negeri tingkatkan keprofesionalan dalam melayani masyarakat, berikan pengabdian terbaik serta saling bahu-membahu membangun mentawai kedepannya" ucapnya.


Dia mengatakan, potensi sangat banyak yang bisa di garap di mentawai seperti, kelautan, perikanan, pariwisata, pertanian dan sebagainya, ini menjadi sebuah kekuatan ekonomi yang bisa mendorong kesejahteraan masyarakat.


"Tentu ini semua di mulai dari Sumber Daya Mausia (SDM), meski demikian semua itu kita akumulasikan bahwa kita mampu mengarap potensi yang ada dengan segala upaya yang kita miliki" terangnya, (Ers)



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »