PILIHAN REDAKSI

Melalui Rakor, Panwaslu Sipora Utara Tingkatkan Pengawasan Tahapan Pemilihan Partisipatif

  INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwasl...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Penampilan Randai Kreasi di Festival Geopark Silokek Sukses Memukau Ribuan Penonton

 




INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Sijunjung Festival Geopark Randai Kreasi tingkat umum dan pelajar menampilkan 27 group randai se Kabupaten Sijunjung, digelar di depan GOR Sibinuang Sati Simpang Tugu Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung,Rabu (21/8/2024).


Penampilan randai ini sukses memukau ribuan penonton atau masyarakat yang hadir saat itu. Kelihatan mereka para pemain randai tersebut sangat mendalami peran menuturkan dialog tanpa teks, artinya juga memahami Geopark Silokek dalam penampilannya.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Afineldi.SH.,bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung.Ny.Nedia Fitri Benny Dwifa dan Ny. Dona lraddatillah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada group randai di Kabupaten Sijunjung ini telah mengikuti Festival Geopark, yang betul menghayati pariwisata, sejarah dan legenda Kabupaten Sijunjung. 


"Terima kasih telah hadir dari siang bertahan sampai malam.Namun semangat dalam menampilkan legenda kita sangat membanggakan," katanya.


Menyaksikan pertunjukan randai oleh anak - anak siswa SMP yang berjudul " Tumbuah Cinto di Desa Geopark Silokek" merupakan upaya pelestarian budaya kearifan minangkabau dan pariwisata di Kabupaten Sijunjung.


Siswa dan siswi sekolah merupakan pewaris budaya yang harus tetap dipertahankan kelestariannya. Pada kesempatan itu, siswa dan siswi SMP juga menampilkan cerita sejarah monumen kabupaten Sijunjung 


"Penampilan yang luar biasa, tentunya kita harap, lain kali terus ditampilkan untuk berbagai kesempatan,"pungkasnya .(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »