PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemkab Mentawai Canangkan Gerakan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih




INFO|MENTAWAI - Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus  2024, Pemkab Mentawai menggelar Apel Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di halaman kantor Bupati Mentawai, Jumat (2/8/2024).


"Gerakan pembagian bendera merah putih ini untuk menumbuhkembangkan semangat nasionalisme dan kebangsaan bagi seluruh masyarakat Mentawai" ucap PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak dalam arahannya.


Dia menyebut, gerakan pembagian bendera merah putih yang dilakukan ini sebagai gerak langkah aksi nyata atas pelaksanaan di daerah berdasarkan  surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/2152/SJ Tanggal 8 Mei 2024 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024 di seluruh Nusantara.


"Melalui pembagian bendera merah putih ini, saya berharap kita bisa meningkatkan semangat nasionalisme  dan kebangsaan" tuturnya.


Dikatakan, Mendalami maknanya ini  pengejawantahan sebagai warga negara indonesia yang sadar bahwa kemerdekaan bendera merah putih sebagai simbol kita ini perlu dipelihara dan di junjung tinggi.


"Pembagian bendera merah putih ini di utamakan kepada masyarakat, sehingga pengibaran bendera di setiap rumah masyarakat terlihat lebih baik dan bendera yang akan kita bagikan itu sebanyak 1000" sebut PJ Bupati


Lebih lanjut dia mengatakan, pembagian bendera merah putih kepada masyarakat mengingatkan kembali bahwa Mentawai bagian dari NKRI, salah satunya penghormatan kitabkepada bendera merah putih.


Selain itu PJ Bupati mengajak seluruh ASN dan Kepalada Desa dan masyarakat untuk berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih sepanjang bulan Agustus ini.


"Sehingga terlihat semangat nasionalisme kita di kepulauan Mentawai dalam membangun bumi Sikerei untuk kedepan dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan" pungkasnya.


Pencanangan gerakan bendera merah putih pembagiannya di lakukan secara simbolis kepada kepala Desa yang ada di wilayah Sipora di hadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Bawaslu Mentawai di wakili Kordiv HP2H, anggota Paskibraka dan ASN, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »