PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemdes Goiso'oinan Kembali Salurkan BLT Tahap II Tahun 2024 Kepada 40 KPM




INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Desa (Pemdes) Goiso'oinan kembali berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tahap II Tahun 2024 untuk 4 Dusun yang ada di wilayah Desa Goiso'oinan.


Penyerahan dilakukan secara simbolis yang di serahkan oleh Kades Goiso'oinan, Sion Marsutim di wakili Sekretaris Desa, Alfiderjon bertempat di Aula Desa Goiso'oinan, Selasa (6/8/2024).


Dalam penyerahan BLT itu juga dihadiri langsung Kabid Pembinaan Keuangan Desa DPMDP2KB Mentawai, Gidalti, Ketua BPD Goiso'oinan, Selsius Samongilanglai dan masyarakat penerima KPM.


"Hari ini kita menyerahkan BLT tahap II tahun 2024 kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp 36 juta" sebut Sekdes.


Dia mengatakan, bantuan BLT tahap II tahun 2024 ini di berikan tiga bulan dari bulan Mei-Juli, dimana perbulannya di berikan sebesar Rp.300 ribu.


"Total yang di terima PKM ini sebesar Rp.900 ribu di berikan kepada 4 Dusun yang ada di Desa Goiso'oinan" ujarnya.


Adapun 4 Dusun yang menerima KPM itu ada Dusun Goiso'oinan, Dusun Kaliou, Dusun Pogari dan Dusun Adduru.


"Gunakan uang ini untuk kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, lauk pauk, dan kebutuhan pokok lainnya, jangan di hambur-hamburkan" ucapnya


Dia menyebut, bantuan yang diserahkan ini guna membantu masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan yang pantas menerima bantuan tersebut.


Selain itu dia juga menekankan kepada KPM pentingnya penggunaan bantuan ini dilakukan secara bijak dan hanya untuk kebutuhan yang mendesak.


"Semoga bantuan ini dapat digunakan secara bijak untuk kebutuhan sehari-hari dan dapat terus berlanjut dalam membantu ekonomi masyarakat" pungkasnya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »