PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, KPU Mentawai Harapkan Tingkat Partisipasi Pemilih Meningkat




INFO|MENTAWAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai luncurkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 yang di laksanakan di kawasan wisata Homestay Mapadeggat pada 1 Agustus 2024 malam.


Dalam peluncuran pemilihan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mentawai tersebut KPU Mentawai adakan jumpa pers bersama awak media yang di buka langsung Ketua KPU Mentawai, Saudara Halomoan Pardede.


Jumpa pers di hadiri Eki Butman Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Sunarno Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan dan Kasubag, Muslimin serta rekan-rekan media.


Pada kesempatan itu, Ketua KPU Mentawai, Saudara Halomoan Pardede  mengajak jajaran penyelenggara pemilu agar menjalankan tugas dengan baik selama tahapan pilkada berlangsung.


"Mari kita tuntaskan tugas, amanah yang diberikan kepada kita untuk menyelenggarakan pilkada tahun 2024 dengan berkolaborasi dengan awak media" tuturnya.


Ditempat yang sama Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Mentawai, Eki Butman menyampaikan, bahwa peluncuran tahapan pilkada 2024 ini tujuannya, bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat.


Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pilkada yang akan di helat pada 27 November 2024 mendatang, tentu, kata dia perlu di masifkan sosialisasi dengan mengandeng media massa, ujarnya.


Melalui peluncuran tahapan pilkada yang di laksanakan nanti, di perkirakan tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada 27 November 2024 di harapkan lebih tinggi dari pemlihan sebelumnya.


Dia menyebut, tingkat partisipasi masyarakat secara nasional yang di targetkan itu 77,05 persen pada pemilu 27 November 2024 mendatang. 


Meski, begitu jajaran KPU Mentawai bersama stakholder dan kolaborasi dengan awak media terus melakukan sosialisasi sampai ketingkat pelosok, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mentawai nantinya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »