PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ops Apel Gelar Pasukan, Dandim 0319 Mentawai Ingatkan Komitmen Netralitas TNI



INFO|MENTAWAI Selama proses tahapan pilkada berjalan sangat penting mempersiapkan pengamanan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, sehingga demokrasi berjalan dengan aman dan kondusif di kepulauan mentawai.


Hal itu di sampaikan, Dandim 0319/Mentawai, Letkol inf Restu Petrus Simbolon S.I.P., M.I.P. saat pimpin apel gelar pasukan dan patroli bersama di lapangan upacara Makodim 0319/Mentawai, Jumat (16/8/2024).

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan itu, Dandim menggaris bawahi  pentingnya mempersiapkan keamanan selama proses tahapan Pilkada.

“Kehadiran kita di sini untuk memastikan bahwa kita siap dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024 di wilayah Kodim 0319/Mentawai,” sebutnya.

Dandim menyampaikan, bahwa peran para Babinsa juga sangat penting dalam upaya menjaga netralitas dan memberikan contoh positif di wilayah binaannya.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap menjaga netralitas dalam setiap langkahnya. 

“Dalam menghadapi Pilkada tahun ini, saya ingatkan kembali agar selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI,” tambahnya.

Dia akhir kegiatan dia menekankan bahwa keamanan dan ketertiban selama Pilkada merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan proses demokrasi yang aman dan damai di bumi sikerei.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Kasdim 0319/Mentawai Mayor Inf Birmanto, para perwira staf, Danramil jajaran, serta anggota Makodim, Babinsa sebanyak 101 orang, Polres Mentawai, Satpol PP dan Basarnas.

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »