PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Mantan Pejabat Kemenpora Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Periode 2024-2029

 

Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029.Selasa (13/8/2024)



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung--  30 orang anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029, hasil Pemilu 14 Pebruari 2024 dilantik pada Selasa (13/8/2024) di Kandang Baru, Kabupaten Sijunjung 


Gubernur Sumatra Barat diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs.Maifrizon.M.Si ikut hadir dalam 

Pelantikan  anggota DPRD kabupaten Sijunjung serta Wakil Bupati kabupaten Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.


Kalau

Maifrizon adalah "Rang Awak" putra asli Nagari Padang Sibusuk, kabupaten Sijunjung yang juga mantan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi pada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, sebelumnya juga pernah menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Kepulauan Riau. 



Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029 berjumlah 30 orang, berasal dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil).


Dapil Sijunjung 1

Dapil Sijunjung 1 meliputi Kecamatan Sijunjung, IV Nagari dan Lubuk Tarok dengan jumlah kursi adalah 10.


Ke-10 kursi tersebut diraih April Marsal (PPP), Afrizal (P. Demokrat), Gusri Hamizon (PKS), Syahril Syamra (P. Gerindra), Ramler (P. Golkar), Nofrialdi Zulka (PKB), Syasmi Ultriadi (Perindo), Aroni Basri (PAN), Ardi (PBB) dan Efrinedi (P. Nasdem).


Dapil Sijunjung 2

Dapil Sijunjung 2 meliputi Kecamatan Kupitan, Koto VII dan Sumpur Kudus jumlah kursinya yaitu 10.


10 kursi dimaksud diraih Jhon Indrawan (P. Golkar), Delfirman (P. Gerindra), Amlasta Boy (PKB), Sumiki Kamel (PPP), Syahril Effendi (P. Demokrat), Hadiatulloh (P. Nasdem), Kepridaus (PKS), Zalmiati (PAN), Yusni Darti (P.Golkar) serta Givo Aldino (PDI-P).


Dapil Sijunjung 3

Dapil Sijunjung 3, yang notabene adalah penghasil realisasi pemilih tertinggi di "Ranah Lansek Manih" terdiri dari Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru dengan 10 kursi diraih oleh, Rengga Wana Utama (P.Golkar), Meri Tones (PKS), Hardevi (P. Golkar), Bejo Utomo (PPP), Indrawadi (P. Gerindra), Aprisal Putra Bungsu (PAN), Syafril (P. Golkar), Elky Armen Dinata Putra (P. Hanura), Bakrianto (PKS) dan Emelda Wiguna (PKB). 


"Saya jadi anggota DPRD hanya tiga tahun delapan bulan, kesannya bercampur baur antara suka dan tidak suka," demikian diungkapkan Redi Susilo, S.Pd beberapa hari lalu. 


"Untuk itu, saya meminta maaf kepada masyarakat Sijunjung umumnya dan Dapil 2 khususnya, mungkin ada aspirasi yang belum tersampaikan dan ada yang belum bisa dilanjutkan, mudah-mudahan anggota DPRD periode 2024-2029 bisa mewujudkannya dengan baik," ungkap Redi yang juga kakak kandung Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM. 



Beda Redi Susilo, beda pula Wakil Ketua DPRD Syofyan Hendri, S.Pd.I, MM yang berhasil "naik kelas" menjadi anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat periode 2024-2029. 


"Pelantikan anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat akan dilakukan tanggal 28 Agustus 2024," ujarnya saat itu.  


Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Muaro Arsul Hidayat, SH, MH, disaksikan gubernur yang diwakili Kadispora, wakil bupati, Forkopimda, pimpinan BUMN/D, Sekda, pimpinan OPD, pimpinan partai politik, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, pemuda, wali nagari serta segenap unsur perwakilan tokoh masyarakat.  


Ketua DPRD periode 2019-2024 Bambang, selanjutnya menyerahkan kepemimpinan DPRD kepada Ketua DPRD Sementara Yusni Darti, SH, MM (Partai Golkar) didampingi Wakil Ketua DPRD Sementara H. Kepridaus, S.Ag (PKS).


Yusni Darti juga pernah menjadi ketua DPRD, berasal dari Nagari Padang Sibusuk sedangkan Kepridaus berasal dari Nagari Limo Koto dan sehari-harinya adalah Ketua Pengurus Mesjid Baitul Makmur, Perumahan Sari Ipuh Permai, Nagari Muaro. 


"Semoga amanah, transparan, bisa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat terutama pihak media untuk berbagi informasi tentang rencana kegiatan, program kerja maupun dana Pokir dewan sehingga masyarakat dapat mengetahui apapun program yang sedang berjalan ataupun yang akan dilakukan oleh anggota dewan terpilih di masa mendatang," demikian harapan Hasnawati, seorang mantan Caleg.(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »