PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Langkah Serius Guna Terwujudnya Warisan Geologi Indonesia, Pusat Survey Geologi Adakan FGD di Sijunjung

 


Langkah Serius Guna Terwujudnya Warisan Geologi Indonesia, Pusat Survey Geologi Adakan FGD di Sijunjung 

INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Dalam rangka penetapan Warisan Geologi Kabupaten Sijunjung (geoheritage)), Pusat Survey Geologi melakukan FGD di Muaro Sijunjung,Kabupaten Sijunjung, Rabu (14/8/2024).


Kegiatan itu dipimpin Sekdakab Dr. Zefnihan, AP, M.Si. Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Afrineldi Amur SH,


Di ikuti oleh Tim Badan Geologi, terdiri dari Dida Yurnaldi, S.T., Ph.D, Dr. Ronaldo Irzon, S.T., M.T, Verry Edi Setiawan, S.T, Selasian Gussyak, ST, MT serta Eep Ridwan Firdaus, ST. 


Sementara, peserta Focus Group Discusiion (FGD) terdiri dari Bapppeda, Disparpora, BP Geopark Silokek, instansi terkait, camat, wali nagari dan Pokdarwis.



Dalam pemaparannya, Dida Yurnaldi dari Pusat Survey Geologi menyampaikan hasil identifikasi Warisan Geologi Kabupaten Sijunjung, sebagaimana diatur melalui Peraturan Menteri ESDM tentang Pedoman Penetapan Warisan Geologi. 


Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) mencatat, saat ini terdapat 191 geosite yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia. 


"Inovasi yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, di "Ranah Lansek Manih" merupakan langkah serius guna terwujudnya warisan geologi Indonesia, "pungkasnya. (ag/Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »