PILIHAN REDAKSI

Melalui Rakor, Panwaslu Sipora Utara Tingkatkan Pengawasan Tahapan Pemilihan Partisipatif

  INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwasl...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

KPU Sijunjung Lakukan Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula di SMA 8 Sumpur Kudus

 



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih pemula dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Sijunjung tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sijunjung melaksanakan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMA 8 Sumpur Kudus, Jumat (23/8/2024).


Pelaksanaan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Sijunjung, Bayu Agung Perdana, S.IP.


Pada kesempatan itu Bayu menyampaikan bahwa, salah satu indikator keberhasilan pemilihan adalah dengan tinggi atau meningkatnya kehadiran masyarakat untuk datang ke TPS.


Sebanyak kurang lebih 100 orang siswa siswi SMA 8 Sumpur Kudus sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi itu.


KPU Kabupaten Sijunjung dalam kegiatan sosialisasi juga membagikan berbagai macam bahan sosialisasi seperti Tumbler, gantungan kunci, pena dan lain sebagainya. Bahan sosialisasi yang dibagikan ada kata-kata kata ajakan "Ayo datang ke TPS pada 27 November 2024".


Harapan kedepannya bagi pemilih pemula untuk dapat melakukan pengecekan apakah sudah terdaftar dalam DPT atau belum.


Siswa- siswi SMA 8 Sumpur Kudus diharapkan agar menjadi pemilih cerdas dengan cara memahami dan mengetahui hak konsituasi yang dimiliki, tolak praktik money politik, Datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dan bisa menganalisa visi misi calon yang dirasa sesuai dengan harapan dan keinginannya.


"Sehingga mendapatkan calon pemimpin yang dapat memajukan serta mensejahterakan masyarakat lima tahun ke depan,"ungkapnya.


Pada kegiatan tersebut ditutup dengan pembuatan video bersama siswa siswi SMA 8 Sijunjung untuk ajakan untuk datang ke TPS tanggal 27 November 2024.(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »