PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

KPU Sijunjung Gelar Silahturahmi Bersama Awak Media Guna Sosialisasi Pilkada 2024

 



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- Pererat sinergitas bersama media, KPU Kabupaten Sijunjung gelar silahturahmi bersama wartawan Kabupaten Sijunjung jelang Pilkada 2024, bertempat di kantor KPU Sijunjung, Kamis (8/8/2024).


Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber perwakilan dari NU Kabupaten Sijunjung juga perwakilan dari Kominfo Sijunjung, guna  sosialisasi pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM. 


"Hari ini kita bersama-sama dengan para awak media untuk menjalin silaturahmi dan sosialisasi pilkada gubernur dan wakil gubernur di Kabupaten Sijunjung serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung, "kata Ketua KPU Juni Wandri.


Media memiliki peran penting untuk memberi informasi dan edukasi tentang Pilkada kepada masyarakat. Langkah ini merupakan salah satu bagian upaya peningkatan partisipasi pemilih.


"Kita tahu media sosial saat ini semua orang dapat mengakses dan rawan gaduh sehingga media berperan menyajikan informasi dengan sumber yang akurat," ujarnya. 


Ia berharap, sinergisitas KPU dengan media terus berjalan untuk menjaga kepercayaan publik sehingga hasil pemilihan berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan. 


Juni Wandri juga mengatakan pilkada serentak tahun ini kegiatannya sangat singkat dan waktu efektifnya tersisa 4 bulan. Tahapan Pilkada ini sudah dimulai sejak 20 Januari 2024, meski baru sekarang ini terlihat.


Saat ini tahapan yang sedang berlangsung yaitu pendataan pemilih yang kemudian akan dilanjutkan dengan pencalonan, pada tanggal 27-29 Agustus 2024 masa pendaftaran pasangan calon yang akan dilanjutkan dengan penelitian persyaratan paslon selama sebulan, yakni sejak 27 Agustus hingga 21 September 2024 dan nantinya akan ditetapkan paslon pada tanggal 22 September 2024.


"Partisipasi masyarakat pada Pilkada harapannya pada tahun 2024 ini berdasarkan target dari provinsi yaitu 80 persen, untuk di kabupaten paling tidak di atas 70 persen yaitu 77 persen," katanya.


"Untuk itu kami harapkan kawan-kawan media dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih," pungkasnya.(Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »