PILIHAN REDAKSI

Gelar Sosialisasi, Panwaslu Sipora Utara Ajak Masyarakat Kawal Tahapan Pilkada

INFO|MENTAWAI - Guna menyamakan persepsi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah, Panwaslu Kecamatan Sipora Utara adakan sosialisasi penga...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

KPU Sijunjung Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPS Untuk Pilkada 2024

 



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung-- KPU Kabupaten Sijunjung gelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilihan Sementara (DPS) tingkat Kabupaten Sijunjung untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024. 


Rapat pleno terbuka itu dilaksanakan di Aula PUPR Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, pada Minggu (11/8/2024).


Pada rapat pleno ini turut hadir  langsung Komisioner KPU, Juni Wandri, Bayu Agung dan Ria Meilani, Susila Andica berserta Anggota KPU Kabupaten Sijunjung.dan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sijunjung, Kepala kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) Kabupaten Sijunjung, Kepala dinas DPMN dinas Kominfo, pimpinan parpol se Kabupaten Sijunjung, PPK se Kabupaten Sijunjung. 


Ketua KPU Kabupaten Sijunjung,Dori Kurniadi menekankan pentingnya akurasi data pemilih dalam pemilihan umum.Akurasi data pemilih merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan pemilu. "Oleh karena itu, perlu adanya pemutakhiran data yang dilakukan secara cermat dan teliti oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, "ujarnya.

 

"Untuk memperoleh data pemilih yang akurat, kita terus memutakhirkan data melalui pantarlih kita yang ada di nagari dan desa," tegasnya 


Rapat pleno terbuka ini merupakan bagian dari tahapan pemilu yang bertujuan untuk memastikan validitas daftar pemilih, sehingga proses demokrasi berjalan dengan lancar dan adil. 


"Proses rekapitulasi DPS ini diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wagub, serta bupati dan wabup Kabupaten Sijunjung Tahun 2024,"pungkasnya. (Danus)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »